Mohon tunggu...
manahan rnasution
manahan rnasution Mohon Tunggu... Freelancer - pecinta lari sambil berpetualang

menggoreskan catatan petualangan di belakang kos

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Peralatan Wajib Berlari di Gunung Marapi!

31 Januari 2020   00:11 Diperbarui: 31 Januari 2020   00:12 422
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sampai saat ini saya syudah dua kali naik tektok gunung marapi, pertama kali naik gunung marapi saya tektok sendirian itu adalah pengalaman pertama saya naik gunung marapi sendirian pulak tanpa guide haha, pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi peralatan atau perlengkapan yang saya bawa dan saya pakai saat tektok gunung marapi

1. SEPATU TRAIL RUNNING

Sepatu adalah gear wajib yang harus kamu bawa saat naik tektok gunung, sepatu sangat mendukung performa kamu, pilih lah sepatu tipe trail jangan road kalau tidak mau tergelincir di trek, pilih juga sepatu size up jangan bawa sepatu ukuran pas pasan karena pas menuruni gunung kamu akan banyak ngerem, kalau sepatu kamu pas pasan maka jempol dan kuku kaki kamu yang akan menjadi korban, kalau saya pakai sepatu ukuran insole 29 cm sedangkan ukuran sepatu sehari hari saya 27 cm disana ada 2 cm ruang untuk kaki saya yang lebih nyaman

2. TAS HYDRATION

Tas saya berisi water bladder 2 liter dengan isi air mineral, mantel antisipasi kalau hujan turun, powerbank, pluit dan makanan (snek) selama perjalanan yang saya bawa itu ( Kacang sukro dan better masing masing dua bungkus)

dokpri
dokpri
3. PAKAIAN JERSEY CEPAT KERING

Demi kenyamanan selama running sangat baik menggunakan pakaian berbahan jersey dry fit atau kaos jersey yang cepat kering karena menggukaan katun akan menahan air keringat sehingga membuat kulit tidak nyaman, saya juga menggunakan jersey lengan panjang untuk mengurangi gesekan kulit tangan dengan semak semak di jalur pendakian

4. AKSESORIS KEREN DAN BERMANFAAT

Bawalah aksesoris yang sangat berguna guna mendukung gaya, kenyamanan dan keamanan kamu seperti kacamata anti UV dan atau polarized gunakan juga topi running yang ringan karena di puncak gunung matahari bisa dengan mudah membakar kulit kamu

Baik Gaes saya ucapkan terimakasih syudah membaca blok keren ini yang author nya paling kece se kosnya, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian yah makasih dadah

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun