Mohon tunggu...
Bangkit Satrianagara
Bangkit Satrianagara Mohon Tunggu... Lebih baik berbuat meskipun akan salah. Daripada tidak berbuat karena takut salah. Berbuatlah ! Bergeraklah ! Bercerminlah ! pasti akan dapat barokah.

Jadilah yang diperhitungkan bukan yang dihitung

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dampak Pemakaian Internet yang Berlebihan terhadap Perilaku Seseorang

14 April 2020   20:45 Diperbarui: 14 April 2020   20:46 27 0 0 Mohon Tunggu...

selamat membaca...

Internet dengan segala fitur, apk, maupun kecanggihannya memang dapat memudahkan seseorang untuk mengetahui segala apa yg tidak diketahui, (but not like a GOD). 

Tetapi ada hal yang perlu diwaspadai dalam penggunaan internet, yaitu jangan sampai seseorang tidak melibatkan otak dalam penggunaannya. Dan yg ditakutkan adalah ketika daya otak seseorang sudah kalah dengan internet itu sendiri.

Maka dari itu, seseorang haruslah cerdas dalam penggunaannya, dan gunakanlah internet ketika daya otak tidak mampu lagi untuk berfikir atau ruang diskusi maupun guru yg tidak menemukan jawabannya (walaupun sudah mendapatkan data dari internet, tetap harus di filterisasi apakah benar atau tidak sumbernya). Apalagi terkhusus untuk yg beragama Islam, sanad ilmu itu sangat penting bukan ??

Jika hal ini terus dibiarkan, dampaknya adalah bukan hanya kepada lemahnya daya otak karena dalam setiap pekerjaan selalu mengandalkan internet, tetapi interaksi antara satu manusia dengan yg lainnya juga menjadi berkurang dan orang akhirnya hanya akan memikirkan dirinya sendiri, dan tidak peduli dengan sekitar (social). Seharusnya ruang diskusi menjadi tempat dimana kita bisa memecahkan suatu masalah atau mengetahui sesuatu, baik itu bersifat positif maupun negative.

Jangan sampai kita yg seakan diasuh oleh internet, tetapi kitalah yg harus mengasuh atau mengoptimalkan penggunaan internet dengan baik, setidaknya untuk diri sendiri terlebih dahulu yang mungkin akan berdampak baik bagi orang lain di sekitar.

Semoga diri ini bisa menjadi pribadi yg lebih baik lagi dalam penggunaan internet, apalagi dalam mengerjakan tugas atau perihal apapun yg terpaksa untuk CoPast (mahasiswa mana Suaranya…) karena the power of deadine yang sudah menjadi kebiasaan (JANGAN DI CONTOH) hehe.

Quote penutup

Allah telah menciptakan Otak pada manusia maupun hewan, tetapi tidak dengan akal yang hanya dimiliki oleh manusia. Jika dirimu tidak mengunakan akal dengan sebaik mungkin, maka apa bedanya dirimu dengan hewan. 

Semoga bermanfaat

By : Gelas Kosong

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x