Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Menikmati Sajian Nasi Bakar Kuliner Khas Sunda di Tanah Jawi

13 Juli 2020   22:02 Diperbarui: 13 Juli 2020   21:57 14 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Sajian Nasi Bakar Kuliner Khas Sunda di Tanah Jawi
Dok. Pribadi

Menikmati nasi bakar sajian kuliner khas Sunda di atas ketinggian 1.200 mdpl punya sensasi yang berbeda. Berhiaskan awan putih dan berbalut kabut tipis serasa menikmati kuliner berada di Lembang, Bumi Parahyangan. Panorama tebing  Wadas Kaca dan mozaik hijau tanaman sayuran laksana permadani alam. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Nasi bakar lezat ini hasil kreasi mbak Andini pengelola Taman Mbaru Adinfa, Pandansari, Brebes. Dan yang unik lagi kalau biasanya nasi bakar itu putih,  tapi disini menggunakan nasi kuning. Pastinya sudah bisa membayangkan betapa gurih dan  sehat untuk dinikmati. Apalagi ditambah ayam goreng,  sambal terasi dan lalapan,  makin menggoda selera. 

Sebenarnya nasi bakar yang kita kenal biasanya putih, tetapi modifikasi dengan menggunakan nasi kuning malah direspon sangat positif oleh pelanggan.  Apalagi ditambah ati ampela dan irisan rawit didalamnya makin menambah nikmat. Rasa rawit yang pedas terkalahkan oleh sejuknya udara di tempat tersebut. 

Memang lokasinya berada di leteng Gunung Slamet atau 2.000 meter dari areal Wisata Agro Kaligua. Maka tak heran disini cuacanya sangat sejuk. Sungguh perpaduan yang serasi,   berkah dari Tuhan.  Monggo mampir menikmati Gunung Slamet sambil menikmati Nasi Bakar Kuning. 

(KBC-54| kompasianer Brebes Jateng|)

VIDEO PILIHAN