Mohon tunggu...
Band
Band Mohon Tunggu... Supir - Let There Be Love

(PPTBG) Pensiunan Penyanyi The Bee Gees

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pria-pria Bersinar Ceko dan Gol Salah Delaney

4 Juli 2021   14:06 Diperbarui: 4 Juli 2021   14:34 69 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pria-pria Bersinar Ceko dan Gol Salah Delaney
Skuad Ceko Euro 2020, Twitter@ceskarepre_cz

- Tendangan sudut dari mana Denmark membuka skor seharusnya tidak diberikan. Itu seharusnya menjadi tendangan gawang untuk Ceko-

Piringan Baku Olympic Stadium sudah didesain dengan maksimum lubang udara sirkulasi, nampaknya tidak banyak membantu mendinginkan atmosfer hijau lapangan. Suhu 28 derajat celsius dengan kelembabapan 61% adalah lawan ketiga dari skuad Republik Ceko dan Denmark. Para pemain terlihat sudah berkeringat sebelum bola ditendang.

Pertandingan 'aneh' akan segera berjalan dengan penonton 10 ribu di pembatasan 31 ribu dari kapasitas stadion 70 ribu, disamping 'no direct flight to Baku', syaratnya VISA dan PCR, juga karantina membayangi.

Ledakan panas inilah yang membuat penyerang, Patrick Schik dan 'center back' Ondrej Celuska harus mohon ijin keluar karena gejala harmstring. Pria pria 'Mandeep Czech Republic' harus melawan cita-citanya yang telah diletakkan pria pria Czech bercahaya terdahulu, Karel Poborsky dan Pavel Nedved. Lelaki lelaki yang berpikiran kuat.

'The Danes Dynamite' terhampar di hadapan mereka, 'The Repbulic' seperti menatap ulang semifinal Eropa 2004 atau bahkan final Eropa 1996 yang pernah menjadi miliknya. Pelatih Jaroslav mengulang pendekatan yang sama ketika berhasil menghempaskan Oranje di enam belas. 

"Mereka sama seperti kita, orang-orang Denmark adalah pemilik syaraf baja"  Katanya. Barangkali benar adanya, Denmark memulai awal permainannya dengan lebih dari dasar 'keputusasaan' dibandingkan dengan pasukan lainnya. Serangan dada mesin dinamit, Christian Eriksen, adalah trauma yang memukul mereka sampai di bawah dasar. Namun mereka bangun dan menjadikan spirit Christian untuk menjadi luar biasa dengan keterampilannya.

Pria pria kuat memainkan 4-2-3-1, dengan daya serang sayap ganda dari dua gelandang dan dua 'full back', begitu yang dimulai Ceko, sesuai sejarah kuat mereka. Anak-anak muda menciptakan tulang punggung bagi tim terutama dalam serangan. Dan Pria pria Czech sangat berbahaya kata Sir Alex. Mereka berdampak besar terhadap persepakbolaan Inggris yang dimulai dari Patrik Berger dan Poborsky hingga Tomas Rosicky, Milan Baros dan Petr Cech yang malang melintang di 'Premier League'

Dan pertandingan semalam adalah menjadi pencapaian berarti, meski tersingkir 1-2 oleh Denmark. Setelah meredupnya generasi emas dan kemerosotan timnas Ceko selama 18 tahun, kali ini pria pria bersinar Ceko kembali terbit diwakili oleh Patrik Schik dan kapten Tomas Soucek. 

Permainan telah menjadi pertandingan, dan dalam pertandingan hanya ada menang dan kalah. Dan Czech harus memilih yang terakhir dengan kepala tegak di tangan peracik Denmark Kasper Hjulmand, yang bisa membuat topan Czech di babak kedua yang tidak menyenangkannya mereda dengan memasukkan duo penyerang-gelandang, Yussuf Poulsen dan Christian Norgaard.

Barangkali sudah banyak dibahas oleh para ahli dan penggemar bola Kompasiana tentang kehebatan Denmark di dalam pertandingan ini. Namun ada catatan penting enggak penting, pada proses gol cepat di lima menit babak pertama yang dilesak gelandang Thomas Delaney. 

Mungkin ini sebuah pembelaan ataupun pengakuan dari sekian kejadian yang memperlihatkan bahwa wasit itu juga manusia selain 'Rocker Juga Manusia'Candil Seurieus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN