Mohon tunggu...
Handy Kurniawan
Handy Kurniawan Mohon Tunggu... Ahli Gizi - apaan sih

Watch and learn

Selanjutnya

Tutup

Humor

Dukun Disuruh Bule Ikut ke Negaranya

23 Mei 2018   20:30 Diperbarui: 23 Mei 2018   20:43 415
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Suatu ketika aku kenal dengan seorang bule laki2 di warung soto. Bule itu tidak makan soto tp cuma beli donat dan minum teh manis. Aku bertanya kepada dia memakai bahasa inggris tp dia jawab nya pakai bahasa indonesia dan ternyata bule itu mahasiswa. Dikarenakan keseringan bertemu lalu aku di ajak ke kontrakan bule itu dan disana ada bnyk sekali bule2 belajar bahasa indonesia. Mereka senang sekali karena ada aku yang suka main ke kontrakan mereka. Ber gantian mereka ngajak aku ngomong yg katanya sekalian untuk belajar bahasa. 

Suatu ketika aku ajak mereka naik mobil sewa online untuk makan sate ayam. Ternyata mereka suka sekali sate ayam tp gak suka lontong nya. Setelah selesai makan bule2 itu ternyata bayar sendiri2 dan aku pun gak dibayarin lho. Setelah pulang ke kontrakan mereka, ada satu bule bertanya. Kenapa mereka berjualan sangat laris. Dikarenakan aku percaya klenik maka aku jawab karena mungkin mereka memakai jasa paranormal atau dukun. 

Bule2 ini penasaran dengan jawaban ku. Kata mereka wah di negara saya untuk membuka suatu usaha tidak semudah itu untuk dapat laku dengan cepat dan banyak di kunjungi orang. Kita harus promosi, dekorasi, discount dan menjaga kualitas dengan baik. Jika itu dukun bisa di bawa ke negara saya tolong kamu kasi tau saya ya. Saya akan bayar semua perjalanan dan apa yang di butuhkan. Sontak aku kaget dan pura2 tidak kaget. 

Maklum bule gitu lho, mikir nya cepet banget hahahahhaha

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun