Mohon tunggu...
Bambang Setiawan
Bambang Setiawan Mohon Tunggu... Suka bermusik apalagi bernyanyi

seorang yang punya cita2 tinggi dalam industri permusikan namun belum juga menemui tititk terang

Selanjutnya

Tutup

Hobi

6 Kriteria Tulisan yang Masuk ke Dalam Mesin Pencarian Google dengan Cepat!

14 Februari 2020   18:25 Diperbarui: 14 Februari 2020   18:39 24 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Kriteria Tulisan yang Masuk ke Dalam Mesin Pencarian Google dengan Cepat!
SUmber: foodreview.co.id

Saat ini banyak orang yang tertarik untuk mengembangkan bakat mereka dalam dunia kepenulisan khususnya blogger. Hal ini disebabkan karena selain penyaluran hobi yang mereka miliki, ada imbalan dollar yang akan diperoleh jika tulisan mereka bisa mendatangkan iklan. Namun, untuk menulis artikel yang berkualitas, ada beberapa standar kepenulisan yang harus dilakukan, beberapa orang yang enggan mempelajarinya biasanya menggunakan jalan pintas dengan menggunakan jasa tulis artikel.

Kriteria Tulisan yang Sesuai Standar SEO

Sumber: pelitaku.sabda.org
Sumber: pelitaku.sabda.org

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat artikel anda bisa dilihat banyak orang melalui mesin pencarian google. Namun, sebelum itu, alangkah baiknya jika anda memperhatikan standar kepenulisan yang baik agar enak dibaca dan ramah seo, diantaranya

1. Penulisan Sesuai EYD

Kriteria pertama adalah, tulisan harus sesuai dengan standar EYD, jika menggunakan bahasa Indonesia, maka gunakan tulisan yang sesuai ejaan, demikian hal nya dengan bahasa asing lainnya. Hindari penggunaan singkatan, ataupun bahasa gaul yang tidak ada dalam kamus.

Untuk memudahkan proses penulisan, maka pada Microsoft word yang dipakai, gunakan fitur ejaan otomatis yang bisa mendeteksi tulisan yang salah dengan tanda merah. Namun, tulisan EYD tidak harus formal, anda juga bisa menggunakan bahasa yang santai sesuai dengan sasaran tulisan.

2. Memiliki Beberapa Subheading

Dalam penulisan artikel, harus ada subheading yang membatasi antara bagian-bagian pembahasan yang sesuai dengan judul. Gunakan subheading satu untuk judul dan subheading 2 pada sub judul, dan jika memiliki poin pembahasan, pisahkan menggunakan subheading lainnya.

Selain mudah terdeteksi SEO, artikel yang terpisah-pisah oleh subheading ini akan membuat tulisan anda mudah dibaca. Akibatnya, publik yang melihat bisa betah berlama-lama membaca artikel anda, serta bisa memahaminya dengan baik.

3. Terdapat Banyak Paragraf

Kriteria selanjutnya adalah tulisan harus memiliki banyak paragraf yang dibatasi beberapa jumlah kalimat di dalamnya. Membuat artikel berbeda dengan mengarang cerita yang setiap paragraf baru diganti jika pembahasan latar nya berubah.

Dalam artikel blog ataupun website, anda harus sadar bahwa pembacanya tidak hanya menggunakan laptop, namun justru yang paling sering adalah dengan ponsel. Oleh sebab itu, sebisa mungkin tiap paragraf hanya terdiri dari dua hingga tiga kalimat saja.

4. Informatif

Walaupun semua struktur tulisan tertata rapi, namun jika tidak ada informasi penting yang diperoleh pembaca, maka mereka akan enggan kembali di blog anda. Oleh sebab itu, dalam menulis, pastikan untuk menyesuaikan dengan bakat dan minat yang dimiliki.

Jika anda menguasai genre religius, maka tulislah artikel bertema religi, karena akan mempermudah anda dalam menulis artikel yang informatif. Selain itu, pastikan semua pembahasan tertulis di dalamnya, agar tidak menimbulkan pertanyaan baru ketika ada tulisan yang belum lengkap.

5. Unik dan Dicari Banyak Orang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x