Mohon tunggu...
Bambang Irwanto Soeripto
Bambang Irwanto Soeripto Mohon Tunggu... Penulis freelance - Penulis cerita anak, blogger, suka jalan-jalan, suka wisata kuliner, berbagi cerita dan ceria

Bercerita yang ringan-ringan saja, dan semoga membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kembali.. Tahun Baru Tanpa Resolusi

2 Januari 2023   12:15 Diperbarui: 2 Januari 2023   12:20 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah  2023 sudah menyapa. Pastinya hal ini harus saya sangat syukuri. Perjalanan panjang setahun ke depan sudah dimulai. Pastinya akan penuh lika-liku. Namun Insya Allah semua akan bisa dihadapi.

Seperti sejak 2 tahun lalu, saat memasuki tahun baru, saya kembali tak menyusun rencana sepanjang tahun baru. Saya akan biarkan semuanya mengalir apa adanya saja. Karena saya ingin membuat diri saya rileks tanpa ada pencapaian ini itu. Termasuk target dalam dunia menulis. Saya sudah tahu dengan kapasitas diri saya. Jadi fokus pada yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan.

Walau tidak memasang target, tapi saya memiliki beberapa harapan besar juga. Pastinya ini erat kaitannya dengan perjalanan saya di sepanjang tahun nanti. Semoga semua sesuai dengan harapan. Aamin.

Nah, harapan terbesar saya adalah selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Dengan sehat, maka saya akan bisa melakukan berbagai aktivitas, termasuk menulis. Percuma bila saya mempunyai sejuta ide kalau badan kurang sehat. Akhirnya, ujung-ujungnya saya jalan berbaring manis manjah, sambil berselimut dan berkaos kaki tebal hahaha.

Sehat juga bisa membuat saya semakin semangat menjalankan usaha kuliner "Jajanan Kurcaci Pos" yang baru saya rintis sejak awal bulan Desember 2022. Bisa ke pasar belanja bahan, terus bersama keluarga menyelesaiakan pesanan. Apalagi khusus bagian saya adalah membuat Kacang Disko hahaha.

Harapannya lainnya,  semoga pandemi benar-benar sudah berlalu. Negeri tercinta Indonesia bisa beraktivitas normal kembali. Dengan begitu, peluang akan semakin banyak terbuka, dan kesempatan saya untuk mencari rezeki semakin terbuka juga.

Satu lagi harapan saya, yaitu bisa lebih bermanfaat bagi orang lain. Dengan kemampuan saya yang hanya seuprit, semoga saya bisa berbagi dengan banyak orang. Karena kalau menunggu diri saya sempurna, jelas tidak mungkin.

Itu dia cerita saya di awal tahun. Tidak ada resolusi, hanya sekadar harapan. Dan semoga semua terwujud. Amiin.. Amiin.. Amiin...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun