Mohon tunggu...
Bambang Irwanto Soeripto
Bambang Irwanto Soeripto Mohon Tunggu... Penulis freelance - Penulis cerita anak, blogger, suka jalan-jalan, suka wisata kuliner, berbagi cerita dan ceria

Bercerita yang ringan-ringan saja, dan semoga membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Fakta Menarik Kemenangan Rehan/Lisa di Hylo Open 2022

7 November 2022   01:49 Diperbarui: 7 November 2022   01:50 551
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rehan dan Lisa akhirnya berhasil menjuara Hylo Open 2022, setelah di partai final berhasil mengalahkan pasangan China, Huang Dong Ping dan Fang Yanzhe dengan straight set 21-17 dan 21-15.

Pencapaian ini pastinya sangat bagus, karena tidak mudah mengalahkan finalis Denmark Open 2022 ini.

Saya mencatat ada beberapa fakta menarik dari pasangan Indonesia ini saat tampil di final Hylo Open 2022.

Mental yang sudah Kuat
Pastinya para badminton belum lupa bagaimana partai semi-final Perancis Open 2022, di mana mempertemukan Rehan/Lisa dengan pasangan Belanda.

Set pertama, Rehan/Lisa berhasil unggul dengan skor 21-17. Dan memasuki set kedua, Rehan/Lisa terus memimpin sampai paruh set. Setelah itu, Rehan/Lisa masih menambah Poin lagi hingga kedudukan 13-7

Namun setelah pindah bola dan servis dipegang oleh Selena Piek, entah kenapa, poin 13 Rehan/Lisa seperti terkunci. Dan dengan satu kali servis Selena, pasangan Belanda mampu menyalip tajam, dan memenangkan set kedua dengan skor 13-21. Dan akhirnya Set ketiga Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 12-21.

Foto : iNewsTV
Foto : iNewsTV

Walau menurut saya kekalahan itu hanya masalah rezeki saja, tapi pastinya tidak mudah bagi pemain menerimanya. Apalagi istilahnya, kemenangan sudah di depan mata.

Tapi saya ajungin jempol bagi pasangan nomor 2 Indonesia ini. Di turnamen Hylo, mereka mampu bangkit dan akhirnya menjadi juara. Ini menunjukkan mental mereka sudah kuat, dan mampu langsung move on.

Format Pas Ganda Campuran
Sejauh saya mengamati permainan Rehan/Lisa dari turnamen Perancis Open 2022, saya merasa Rehan/Lisa sudah paket ganda campuran yang pas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun