Mohon tunggu...
Bambang Irwanto Soeripto
Bambang Irwanto Soeripto Mohon Tunggu... Penulis freelance - Penulis cerita anak, blogger, suka jalan-jalan, suka wisata kuliner, berbagi cerita dan ceria

Bercerita yang ringan-ringan saja, dan semoga membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Masihkah Busway Lewat di Jalan Juanda Depok?

29 Oktober 2022   13:07 Diperbarui: 29 Oktober 2022   13:20 2290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini saya ingin jalan-jalan ke Kota Tua. Kebetulan sudah lama saya tidak ke sana. Terakhir tahun 2015 kayaknya. Dan cerita-ceritanya sudah saya posting di blog saya. 

Pas cek saldo e-money, eh masih ada. Makanya saya berencana naik busway saja. Apalagi sudah lama tidak muter Jakarta. Terakhir naik busway 2017 kayaknya hehehe.


Makanya pagi-pagi saya sudah bersiap. Sejak pukul 07.10 wib saya sudah menunggu halte pengumpan busway di jalan Juanda Depok. Tapi kok sampai pukul 8 tidak ada yang lewat. Padahal dulu, paling lama 15 menit sudah datang.

Apa busway masih lewat jalan Juanda Depok atau tidak, ya? Tanya saya dalam hati.

Terus pas, ada si ibu sedang menyapu jalan. Saya tanya. Katanya ada kok. Busway masih lewat. Akhirnya saya menunggu lagi.

Namun sampai pukul 08.10 wib, kok busway belum ada lewat juga. Bahkan busway arah sebaliknya juga tidak lewat. Padahal ada bus Depok-Bandara sudah lewat bolak-balik. 


Karena penasaran, saya coba ke tol Cijago. Biasanya banyak yang naik dari sana. Lagipula, saya juga penasaran. Kok hanya saya sendiri yang menunggu di halte busway tadi hehehe.

Maka saya pun jalan kaki menuju ke sana. Maksud saya sekalian olahraga hahaha. Apalagi masih pagi. Akhirnya 20 menit kemudian, saya sampai di sana.

Nah, di sana, saya bertanya lagi pada seorang mas pengendara motor yang berhenti. Saya tanya lagi, apa benar masih ada busway lewat situ. Katanya masih ada. Saya pun memutuskan menunggu. Tapi sampai pukul  9, kok belum lewat juga.

Akhirnya saya memutuskan pulang saja. Sempat kepikiran naik angkot ke Kampung Rambutan dan naik busway dari sana. Tapi kan, cerita awalnya mau naik busway PP Depok- Kota Tua - Depok. Jadi  pengeluaran ongkos hanya 7 ribu hahaha. Lagipula kalau memang niat naik angkot, mending saya tadi ke terminal Depok saja. Dari sana saya bisa memilih banyak armada hehehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun