Mohon tunggu...
bambang prastyo
bambang prastyo Mohon Tunggu... Orang keren

Orang Keren

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sejenak Merenung

1 April 2019   14:39 Diperbarui: 1 April 2019   15:13 0 0 0 Mohon Tunggu...

Tuhan dalam menciptakan manusia itu sangat adil. Tidak ada yang mampu menyaingi keadilannya, namun hanya manusianya saja yang terkadang merasa bahwa Tuhan itu tidak adil. Tanpa kita sadari bahwa dari perasaan itu akan menjadi celah untuk kita dalam berbuat dosa

Berbicara mengenai dosa, manusia pun tempatnya salah dan dosa. Bahkan ketika kita merasa tidak berdosa atas perbuatan kita terhadap orang lain, mungkin saja itu termasuk dosa yang tanpa kita sadari karena perbuatan yang diperbuat dirasa menyakiti orang lain. 

Salah satu dosa yang sering kita perbuat biasanya membicarakan keburukan orang lain, dimana hal itu sangat mudah untuk dilakukan. Misal saja ketika kita sedang ngobrol dengan teman sekantor atau teman sekolah, lalu kita membahas kerja kelompok atau tim, entah darimana asalnya baik kita sadari maupun tidak, seringnya kita menemui orang atau bahkan kita sendiri yang membicarakan keburukan orang lain seperti dimulai dengan kalimat "eh kamu tahu gak sih si A kemarin gini lho....." atau "eh kemarin tuh aku sekelompok sama si B, terus dia tuh blablabla". 

Padahal itu masih dalam skala kantor dan sekolah, lalu bagaimana dengan apabila itu berada dalam lingkup kerumahtanggaan? Perumahan? Atau desa dan lainnya??? Bisa jadi kita akan menemui banyak hal semacam itu. Lalu, bagaimana cara kita menanggapi akan hal itu? haruskah kita menghindar? Atau ikut nimbrung dalam pembicaraan itu?  atau cukup mendengarkan saja? Atau berpura-pura tak mendengarkan dan tak mau tahu? Coba sejenak merenung akan hal itu.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x