Mohon tunggu...
Bambang Suwarno
Bambang Suwarno Mohon Tunggu... Pemuka Agama - Mencintai Tuhan & sesama. Salah satunya lewat untaian kata-kata.

Pendeta Gereja Baptis Indonesia - Palangkaraya Alamat Rumah: Jl. Raden Saleh III /02, Palangkaraya No. HP = 081349180040

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Dewi Setengah Peri

16 Januari 2019   03:42 Diperbarui: 16 Januari 2019   04:54 415
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Dua orang pria dewasa yang masih menjomblo tinggal serumah, itu tidak becik lho, Le!"

"Tidak becik-nya di mana, Bu?"

"Itu bisa menimbulkan nyinyiran banyak orang yang akan melukai hatimu."

Peringatan ibu tersebut, memanggil saya untuk langsung memberi klarifikasi kepada beliau. Bukan supaya hati saya tidak terluka. Tapi supaya hati  ibu yang tidak terluka, kalau anak lelaki yang dicintainya itu berpotensi dicap orang sebagai kaum LGBT.

Sejak masih sama-sama kuliah di kota lain, saya memang sudah tinggal serumah dengan Didit di sebuah rumah kost. Sekarang pun (setelah kami bekerja di bidang kami masing-masing), saya malah tinggal bersamanya di rumah miliknya sendiri.

"Ibu, kalau Didit masih menjomblo, itu karena ia memang tak ingin menikah."

"Kok begitu?"

"Ia merasa bahwa tak lama lagi hidupnya akan segera berakhir."

"Maksudmu?"

"Karena sudah lima tahun ini ia mengidap Kronik Limfositik Leukemia."

Saya jelaskan juga, bahwa sisa hidupnya yang tinggal sedikit itu, ingin dia curahkan untuk sebanyak-banyaknya berbuat kebaikan bagi adiknya dan sesamanya. Sedang kelajangan saya, hanya karena belum ketemu yang cocok saja. Artinya, soal menikah bagi saya, hanya soal waktu saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun