Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Buruh - Tan keno kinoyo ngopo

___

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency Pilihan

Apa Itu Kejahatan Cryptocurrency?

29 April 2022   00:44 Diperbarui: 29 April 2022   00:51 172 14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Apa Itu Kejahatan Cryptocurrency 

Cryptocurrency telah mengalami popularitas yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa waktu terakhir. Tapi apa sebenarnya cryptocurrency itu? Ini adalah mata uang digital, sepenuhnya virtual yang datang dalam bentuk kode kriptografi (terenkripsi). Kode-kode ini berubah atas transaksi yang dilakukan dengan mata uang yang bersangkutan. Ini disebut "rantai blok".

Pertama kali digunakan sebagai alat pembayaran atau pertukaran, cryptocurrency kemudian menjadi alat spekulasi keuangan. Dan siapa yang mengatakan "spekulasi", mengatakan kemungkinan menghasilkan uang, tetapi juga kehilangannya.

Ini menjadi masalah ketika beberapa orang memanfaatkan virtualitas dan keunggulan teknologi yang ditawarkan oleh cryptocurrency (kemudahan membuat cryptocurrency baru, anonimitas, dll.) untuk tujuan penipuan atau untuk menutupi perdagangan narkoba, kegiatan teroris atau kegiatan kriminal lainnya.

Bisanya Penipuan ini terorganisir dengan baik". Spesialis   tentang penipuan yang sudah mapan. Pertama, penjahat menghubungi korbannya melalui aplikasi kencan atau WhatsApp, Tinder, Bumble. "scammers memperoleh rincian kontak target mereka baik melalui akun media sosial mereka sendiri atau melalui situs web yang disusupi; 

Setelah kontak dibuat, scammer akan menawarkan targetnya untuk mendapatkan uang dengan cepat berkat cryptocurrency. 

Untuk melakukan ini, dia akan membimbingnya dalam akuisisi cryptocurrency pada platform yang andal. Kemudian, penjahat akan memintanya untuk mentransfer sebagian dana tersebut ke aplikasi seluler. Sayangnya, skema ini tidak memungkinkan para korban  mendapatkan uang.  

Dan  cryptocurrency   dicuri melalui aplikasi palsu ini. "Penipuan ini diatur dengan baik untuk mengidentifikasi dan mengeksploitasi pengguna yang rentan berdasarkan keadaan, minat, dan tingkat kemampuan mereka.

Kasus paling terkenal terjadi pada Februari 2014, ketika situs Mt.Gox (diucapkan Mount Gox), "broker" cryptocurrency terbesar kedua setelah BTC China (yang menghentikan aktivitasnya, atas perintah Beijing, pada September 2017), bangkrut setelah peretas membajak lebih dari 650.000 bitcoin. 

Penipuan ini mengguncang kepercayaan operator selama beberapa hari dan menyebabkan penurunan 20% dalam harga mata uang virtual. Namun bitcoin tidak lama di mulai bangkit kembali. Sejak itu, "perampokan digital" telah berlipat ganda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan