Mohon tunggu...
Faisol Bahri
Faisol Bahri Mohon Tunggu... TADRIS IPS IAIN JEMBER

Semangat patennang bedeh Allah

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Filsafat Pendidikan Rekonstruksionisme

23 Mei 2020   12:52 Diperbarui: 23 Mei 2020   12:42 14 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum wr.wb

Bismillahirrohmaanirrohiim

Di sini saya akan menulis sedikit tentang pengertian Filsafat rekonstruksionisme dan pemikiran tokoh Filsafat Rekonstruksionisme.

1. Pengertian filsafat Rekonstruksionisme

Filsafat Rekonstruksionisme adalah aliran Filsafat dari Filsafat progresivisme. Lahir karena di dasarkan suatu anggapan bahwa kaum lrohresif hanya memikirkan dan melibatkan diri dengan masalah-masalah masyarakat yang ada sekarang. 

Filsafat ini berpandanagan bahwa dalam suasana perkembangan teknologi yang amat cepat dan pendidikan harus mampu melakukakan rekonstruksi masyarakat dan membangun tatanan dunia baru selaras dengan oerubahan teknologi itu serta pendidikan haru selalu memandang ke masa depan.

2. Pemikiran Tokoh tentang Filsafat Rekonsyruksionisme

a. Caroline pratt

Tokoh ini berpendapat bahwa nilai-nilai di sekolah sangatlah penting dapat menerapkan siswa yang efektif.  Dan seorang siswa mampu mengubah kehidupan ke arah yang lebih baik lagi.

b.  George Count

Tokoh ini adalah seorang teori ahli dan tenaga pendidik di amerika banyak pendapat beliau tentang pendidikan salah satu pendapatnya adalah tentang sosiologi pendidikan dan reformasi sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x