Mohon tunggu...
Bahaum_Express
Bahaum_Express Mohon Tunggu... Jurnalis Lokal
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Jurnalis Lokal

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Tingkatkan Pengawasan Agar Tidak Terjadinya Karhutla, Kaposyan Beruta Sosialisasi dan Patroli

16 Januari 2021   14:37 Diperbarui: 16 Januari 2021   14:56 18 1 0 Mohon Tunggu...


Lamandau - Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Posyan Beruta, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng, Sabtu (16/1/2021) Siang.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bulik, Iptu Hadi Prayitno, S.H., mengatakan walau di tengah pandemi Covid-19, giat patroli ini terus di laksanakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah Posyan Beruta, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng."Sosialisasi ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Tambahnya lagi, disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

dokpri
dokpri
"Selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif  mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau," pungkasnya. (hen)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x