Mohon tunggu...
Zulfikri SN
Zulfikri SN Mohon Tunggu...

jika mengeluh bukan solusi

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Bersama Sukseskan Asian Games 2018

2 Agustus 2018   03:48 Diperbarui: 2 Agustus 2018   04:26 803 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersama Sukseskan Asian Games 2018
asiangames2018.id

                                                                                                             Official page of the 18th Asian Games 2018

Hanya menghitung hari, perhelatan olahraga multi event akan diselenggarakan di Indonesia. Asian Games XVIII  Tahun 2018 ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di dua ibukota provinsi, yaitu Jakarta  dan Palembang. Selain itu terdapat beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung tersebar di Provinsi Jawa Barat dan Banten. 

Asian Games 2018 akan diikuti  45 Negara Peserta dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga. Besar jumlahnya kontingen olahraga yang akan hadir. Termasuk juga para jurnalis. Lokal, maupun asing. 

Sebagai tuan rumah  fokus utama adalah sukses penyelenggaraannya. Masih banyak hal yang harus dikerjakan agar pelaksanaan pesta olahraga kawasan Asia ini berjalan dengan baik. Untuk itu dituntut partisipasi dan dukungan semua pihak. 

asiangames2018.id
asiangames2018.id
                                                                                                                                         Asian Games 2018

Membangun Kebersamaan

Berbagai upaya dilakukan untuk memasyarakatkan Asian Games 2018. Kirab obor (apinya berasal dari India dan digabungkan dengan api abadi Mrapen), salah satu cara memasyarakatkan, sekaligus membangun kebersamaan untuk menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018.

Kirab obor diperkirakan menempuh jarak 18.000 km melalui darat, laut, dan udara. Melintasi 54 Kabupaten/Kota di 18 Provinsi. Sudah pasti melibatkan banyak pihak, bahu membahu untuk mewujudkannya. 

Agar terciptanya kenyamanan dan antisipasi terjadinya gangguan keamanan, Polri menggelar operasi khusus kejahatan jalanan, dan premanisme, serta melakukan penangkapan  terkait jaringan teroris di beberapa tempat. Seperti di Indramayu, Banten, dan Pekanbaru. Sebelumnya tujuh orang terduga teroris telah ditangkap di Sumsel.  

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan, lebih kurang hampir 40000 personil TNI-Polri  yang terlibat langsung diterjunkan untuk mengamankan penyelenggaraan Asian Games 2018 di 4 provinsi yang menjadi lokasi pertandingan, yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten.

Peranan Sosialisasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN