Mohon tunggu...
Bagas antariksa
Bagas antariksa Mohon Tunggu... Tidak ada karya hebat, yang ada hanyalah karya ulang yang dibuat

Senang dengan fotografi, Writer & Designer

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Nyentrik nan Asik Tatkala Berlibur ke Area Pesawahan

23 Maret 2020   05:16 Diperbarui: 23 Maret 2020   06:47 6 1 1 Mohon Tunggu...

Kota Batu
Berkunjung ke Kota Batu memang tidak ada habisnya, apalagi jika tujuan kalian ingin berwisata atau sekedar beristirahat selama perjalanan. Foto ini saya ambil siang hari di sekitaran pemandian air panas Cangar. Sudah kenal kan pastinya dengan objek wisata tersebut, pemandian Cangar tentu sudah sangat familiar bagi wisatawan domestik. 

Namun disini saya tidak ingin membahas tentang wisata pemandian Cangar, melainkan saya menemukan spot baru yang mungkin sering dilewatkan oleh para wisatawan. Padahal lokasinya berada di areal pemandian, hanya saja ini berada di puncak tapi masih mudah untuk dilalui.

Puncak Brakseng

Jika teman - teman berada di pusat kota Batu atau Alun - alun, kalian ikuti saja arah panah menuju lokasi pemandian air panas Cangar. Perjalanan menuju Puncak Brakseng kurang lebih memakan waktu satu jam perjalanan. Medan yang dilalui itupun sangat mudah, tidak ada istilah jalanan makadam seperti di wisata - wisata yang lain.

Selama perjalanan menuju lokasi, kalian akan disuguhkan pemandangan yang sejuk dari Kota Batu. Karena memang Kota Batu berada di antara bukit - bukit dan pegunungan, yang tak kalah asik kalian juga akan melihat para petani sedang bercocok tanam di lahan - lahan terasering miliki mereka.

Beragam buah-buahan, sayur mayur, dan berbagai jenis bunga akan terhampar luas di sebelah kiri kanan perjalanan menuju lokasi. Kalian bisa membeli oleh - oleh untuk dibawa pulang, harga yang ditawarkan juga relative murah yaitu kisaran Rp 5000 - Rp 50.0000.

Nah, setelah dirasa sudah dekat dengan wisata pemandian Cangar, saya sarankan untuk berhenti sejenak, dan bertanya ke beberapa orang untuk menanyakan tentang lokasi Puncak Brakseng. Mengapa demikian? Puncak Brakseng bukanlah wisata melainkan hanya sebuah bukit yang berisikan lahan luas untuk bercocok tanam. Ini sebabnya sangat sedikit wisatawan yang mengetahui keberadaanya.

Namun jangan salah, meski hanya sebuah bukit Puncak Brakseng menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan berbeda dengan yang kalian temui selama di perjalanan. Berkunjung ke Puncak Brakseng sangat tepat jika kalian sudah selesai berkunjung ke pemandian Cangar. Hitung - hitung sebagai tempat relaksasi setelah lama berendam di pemandian Cangar.

VIDEO PILIHAN