Mohon tunggu...
Bagas Alif Putra Ramadhan
Bagas Alif Putra Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Diponegoro

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kisah Kopi Magelang, Kisah Asmara di Hatimu

2 Desember 2022   03:30 Diperbarui: 2 Desember 2022   03:52 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hujan di bulan November mengingatkan memori tentang lagu November Rain milik Gun n’ Roses. Hujan beserta rindunya pada Bulan November tidak memungkiri tekad OMG Magelang untuk mengadakan Kisah Kopi. Kisah Kopi merupakan serangkaian acara Lokakarya (Workshop), Kontes Kopi, dan Live Music yang diadakan di Kano’S Café, Jurangombo, Kota Magelang. Acara ini dihadiri kurang lebih 73 peserta muda mudi setempat.

Cuaca gerimis manja dan hawa yang dingin menemani Mas Omesh dan Mas Lukman membagikan ilmu bagi peserta yang hadir. Kedua pengisi acara juga tidak pelit dalam membagikan pengalamanya di dunia perkopian, setelah memberi arahan peserta juga diajarkan untuk mencoba cara membuat kopi (manual brew) satu persatu sehingga mampu meracik kopi yang nikmat.

Acara tidak berhenti dengan lokakarya, tetapi juga terdapat kontes kopi yang dihadirkan oleh pembicara dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan penampilan band akustik oleh Funkustik, Magelang yang membawakan lagu lagu Indonesia hingga mancanegara.

Peserta yang hadir, selain mendapat benefit ilmu tentang perkopian juga mendapatkan jejaring relasi antar pecinta kopi di Magelang, serta difasilitasi oleh OMG Magelang dengan sajian kopi dan snack racikan Kano’s Café.

Acara malam minggu di Kano’s Café mendapat sambutan yang hangat dari peserta yang mengikut. Sejalan dengan testimoni yang diberikan oleh Mas Fauzan Agra kepada tim media.

“Acaranya keren dan luar biasa! Mengisi waktu kami di malam minggu yang tadinya hanya konga-kongkow, kali ini diisi dengan belajar tentang kopi. Meski cuaca hujan gerimis manja dan magelang dingin dinginnya kaya hati doi tapi tak relain buat dateng dan ramein acaranya.” Ujar Mas Fauzan.

Selang apresiasi juga diselipkan harapan bagi acara ini, Orang Muda Ganjar, dan Pak Ganjar oleh Mas Fauzan Agra.

“Terimakasih Orang Muda Ganjar Magelang yang sudah mengadakan acara ini, semoga acaranya selalu diadakan dengan sukses. Dan mampu mengenalkan Pak Ganjar sebagai calon Presiden 2024. Yang jelas kalo Pak Ganjar maju presiden saya siap mendukung!” Tambah Fauzan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun