Mohon tunggu...
ayub badrin
ayub badrin Mohon Tunggu... Ayub Badrin seorang jurnalis

Selain menggeluti dunia Teater saya juga aktif di media masa lokal.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

MCV Rayakan Hari Puisi, "Berjarak Dzahir Bersatu Batin"

26 Juli 2020   06:21 Diperbarui: 26 Juli 2020   06:34 13 3 0 Mohon Tunggu...

Dua puluh enam  Juli adalah Hari Raya para penyair Indonesia. Penyair merayakannya dengan berbagai kegiatan. Sebab,  pada tanggal itu merupakan, Hari Puisi Indonedia".Meditasi Corona Virus (MCV) sebuah grup Facebook dibidang seni dan merupakan tempat bersilaturahminya seniman se Indonedia ini, membuat Video Berantai dari Aceh sampai Papua. 

Pesertanya tak tanggung-tanggung, yakni sebanyak 205 pekarya dari berbagai cabang kesenian turut ambil bagian membaca puisi  bertajuk, "Berjarak Dzahir Bersatu Batin"Agus susilo menjelaskan, acara Baca Puisi Berantai MCV ini sangat unik,dikarenakan para pembaca puisi diberi kesempatan membacakan puisinya menggunakan bahasa daerah atau dialek daerah masing masing dengan durasi hanya 15 detik.

Nantinya seluruh pembacaan itu akan disatukan sedemikian rupa hingga membentuk rangkaian yang menggambarkan keberagaman dalam persatuan.

Semoga waktu penayangannya tak ada kendala nanti, ujarnya.

"Kebhinekaan Indonesia terwujud di berbagai bidang kehidupan, dibangun dengan fondasi kebudayaan yang memiliki perjalanan panjang dari abad ke abad. Di setiap wilayah akan kita temukan keberagaman suku, tradisi, bahasa dan pandangan hidup. Uniknya negeri kita; semua keberagaman itu malah menyatukan kita untuk menjadi sebuah bangsa," Willy Fwi menambahkan.

"Generasi Lintas Budaya sangat tertarik dan akhirnya turut serta mendukung kegiatan ini.
Kegiatan ini juga sambung Willy , akan disiarkan tunda oleh iNews.id.

Acara akan berlangsung dan disiarkan langsung melalui grup FB Meditasi Coronavirus dengan menghadirkan selebriti Olivia Zalianty (Jakarta), Adolf Osen T Rumaikewi (Papua) , Nunung Noor El Niel ( Bali), Kunni Masrohanti (Riau) dan Elly Zuarni ( Aceh).

Nantinya para pembaca puisi berantai ini akan mendapatkan buku yang dipersembahkan oleh Generasi Lintas Budaya,
ujar Willy.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x