Mohon tunggu...
ayub badrin
ayub badrin Mohon Tunggu... Ayub Badrin seorang jurnalis

Selain menggeluti dunia Teater saya juga aktif di media masa lokal.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pariwisata Sumut Butuh Pelatihan, Benarkah?

12 Februari 2019   19:49 Diperbarui: 12 Februari 2019   19:52 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pariwisata Sumut Butuh Pelatihan, Benarkah?
www.indonesiaguide.id

Baru-baru ini Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menerima rombongan Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H. Musa Rajeckshah,  MHum bersama Kadis Budpar Sumut DR. Ir.Hj.Wan Hidayati, MSi. Ini dilakukan guna membicarakan kondisi Pariwisata Sumut saat ini dan ke depan.  Seperti apa sebenarnya wajah pariwisata Sumut?

sentralberita.com
sentralberita.com
Dalam pembicaraan yang juga dihadiri Kepala Balitbang Sumut Ir.H.M.Ahmad Efendy Phan, MSi, Direktur Utama Badan Pengelola Otorita Danau Toba Ir. Arie Prasetyo serta Kabid Bina Pemasaran Pariwisata Disbudparsu Drs. H.Muchlis, MSi  di ruang rapat Menteri Pariwisata di Jakarta itu,  pariwisata Sumut membutuhkan peningkatan kualitas event maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pariwisata.

"Dirasakan saat ini sangat perlu untuk dilakukan pelatihan agar mereka Pengelola destinasi pariwisata nantinya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan," ujar Musa Rajeckshah.

Kemudian, apakah Pariwisata Sumut menunjukkan kemajuan,  setelah Danau Toba menjadi program utama pemerintah pusat.

www.pictame.com
www.pictame.com
Pertanyaan yang juga bisa kita utarakan adalah,  benarkah pariwisata Sumut hanya butuh pelatihan semata? 

Arief Yahya  mengatakan pihaknya  selama ini telah memberikan perhatian yg cukup besar kepada pariwisata Sumut. Dia juga mengatakan akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam memajukan sumber daya manusia dan penataan destinasi dengan melibatkan kabupaten /kota  serta pemerintah pusat.

Terpisah Kadis Budpar Sumut Wan Hidayati menyebutkan,  pihaknya  segera menindak lanjuti arahan Menteri Pariwisata Dan Petunjuk Wagubsu untuk melakukan pembinaan secara berkesinambungan guna peningkatan SDM Pengelola Destinasi Pariwisata di Sumut.

"Kita akan segera melakukan kordinasi dengan seluruh steak holder pemangku kepentingan yang berkaitan dengan upaya peningkatan dan pembenahan dunia Pariwisata Sumatera Utara," jelasnya.  

Oleh karenanya kita berharap setelah pertemuan tersebut Pariwisata Sumut, bisa lebih berbenah lagi.  Sebab Indonesia mempunyai potensi yang besar dibidang ini untuk dijual ke dunia luar. aba

KONTEN MENARIK LAINNYA
x