Mohon tunggu...
BADINUR RASYIDIN
BADINUR RASYIDIN Mohon Tunggu... Trying to reach something

saya adalah gamers dan writer, mencintai segala sesuatu yang pedas :D

Selanjutnya

Tutup

Travel

Traveling Hiburan yang Bisa Menjadi Rupiah

11 Juli 2019   11:55 Diperbarui: 11 Juli 2019   12:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
Traveling Hiburan yang Bisa Menjadi Rupiah
Tokyo (unsplash.com)

Berawal hanya dari hobi untuk menghilangkan penat traveling kini bisa menghasilkan Rupaih yang lumayan besar. Travel Photography namanya Anda bisa mendapatkan uang sekaligus traveling ke berbagai tempat, dari mulai keluar negeri maupun dalam negeri. Travel Photography pun bisa menjadi solusi bagi para pecinta traveling yang jenuh saat kehabisan budget saat ingin melakukan hobinya. 

Di Indonesia sendiri memang masih jarang yang melaksanakan pekerjaan satu ini, mengingat income atau pemasukan rata rata masyarakat Indonesia masihlah sangat rendah. Anda bisa mendapatkan uang dari Travel Photography lewat foto foto unik dan menarik di tempat liburan. Menjual royalty foto, memposting artikel beserta foto, ikut mempromosikan destinasi wisata tersebut dan lain lainnya. 

Uang yang di dapat pun relatif besar karena memang foto foto yang Anda jual akan menjadi barang ekslusif bagi penggunanya. Jadi untuk Anda yang hobi traveling tapi takut menghabiskan uang sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk takut. Mengikuti perkembangan zaman pun pekerjaan satu ini semakin di butuhkan oleh beberapa pihak yang memerlukan jasanya. 

Menarik bukan bayangkan Anda bisa melakukan liburan tapi tetap mendapatkan pemasukan saat berlibur. Memang travel photography juga tergolong pekerjaan yang membutuhkan modal besar. Karena orientasi foto yang akan Anda jual pun tidak boleh sembarangan, semakin bagus dan unik foto maka akan semakin besar bayarannya. 

Untuk itu ada baiknya menyisihkan untuk membeli start up kit atau barang barang yang di perlukan awal memulai pekerjaan ini. Anda bisa mulai dengan membeli kamera terbaik agar hasildari fotomya tidak akan mengecewakan, kualitas dari hasilnya pun akan sangat menentukan besar atau kecil pemasukan yang di dapatkan. 

Tak heran orang orang luar negeri banyak yang berwisata ke indonesa dengan  budget yang sedikit tapi bisa hidup di Indonesia dengan waktu yang lama. Ternyata salah satu rahasianya adalah Traveling Photography ini.