Mohon tunggu...
Bachtiar Rachmad Pudya
Bachtiar Rachmad Pudya Mohon Tunggu... kegiatan sehari-hari sebagai guru bimbingan belajar di Ananda Ceria, aktifitas lainnya menulis buku dan artikel.

Owner Ananda Ceria bisnis center, Author & Creator

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Semakin Menariknya Perkembangan dan Masa Depan Bisnis Emas di Indonesia

8 Mei 2021   15:57 Diperbarui: 8 Mei 2021   21:31 109 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semakin Menariknya Perkembangan dan Masa Depan Bisnis Emas di Indonesia
Langkah Mudah Berbisnis Emas-https://www.pidressymiryanti.com/2019/12/membeli-emas-public-gold.html

Salam Emas

Emas sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sejak jaman paleolitikum. Bahkan emas tersebut dimanfaatkan manusia sebagai lambang kekayaan dan kekuasaan yang dimilikinya. Hinggga saat ini pun emas yang kemudian dikenal sebagai logam mulia menjadi tolak ukur kemampuan financial seseorang. Maka, perkembangan masa depan bisnis emas di Indonesia pun menjadi semakin menarik.

Jaminan Masa Depan

Bukan sekedar investasi dan simpanan saja yang dapat dimanfaatkan dengan emas, tetapi ada kesempatan menjadikannya sebagai bisnis masa depan yang menjanjikan. Tentunya hal tersebut cukup menarik untuk disimak, mengingat semakin banyak dan beragamnya produk emas yang menjadi penawarannya.

Sebagaimana banyak disinggung para pakar keuangan, "emas menjadi jaminan masa depan terbaik hingga saat ini". Sehingga emas khususnya logam mulia menjadi salah satu pilihan untuk berinvestasi.Selain itu perkembangan masa depan bisnis emas di Indonesia pun semakin menarik untuk dicermati. Seiring dengan beragam platform bisnis emas yang ditawarkan kepada masyarakat.

Untuk itu perlunya pemahaman kepada masyarakat khususnya para pemula yang hendak memulai berbisnis emas. Sehingga tidak sekedar ikut-ikutan saja, tanpa memahami ilmu tentang emas dan platform bisnisnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak terjun ke dalam bisnis emas, antara lain:

1.   Introducer Bisnis

Introducer bisnis, merupakan seseorang atau agen yang menawarkan bisnis emas kepada anda, baik secara langsung (one to one) maupun online (tanpa tatap muka). Terkadang ada rasa sungkan dengan orang yang menjadi introducer dengan berbagai alasan, seperti;  ada hubungan kerabat, pekerjaan, pertemanan dan lain sebagainya.

Sehingga terpaksa menerima ajakan menjadi bagian dari bisnis yang ditawarkan, tanpa mempelajari platform dan produk bisnisnya. Hal tersebut cukup riskan, ketika terjadi persoalan yang berkaitan dengan bisnis tersebut di kemudian hari.  Untuk itu sangat disarankan pelajari dan pahami  terlebih dahulu setiap platform dan jenis produknya.

Akan lebih baik lagi, jika anda mengenal latar belakang seeorang yang menjadi agen / introducer bisnis anda. Perhatikan rekam jejak, pengalaman serta orang lain yang menjadi support system dari bisnis tersebut. Pelajari setiap rujukan yang berkaitan dengan agen maupun intoducer tersebut, terutama yang berkaitan dengan masa depan bisnis emas di Indonesia.

2.   Latar Belakang Perusahaan

Bermunculannya perusahaan-perusahaan baru yang meramaikan pasar bisnis emas di Indonesia akhir-akhir ini, menjadi semakin menarik. Tentunya setiap perusahaan tersebut memiliki pangsa pasar yang berbeda-beda, namun dengan produk yang hampir sama. Sehingga akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan pentingnya menjadikan emas sebagai produk simpanan masa depan.

Jadi tinggal diri kita sendiri hendak memilih kendaraan bisnis emas yang terbaik sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing. Mulai dari perusahaan lokal, nasional maupun internasional. Hal tersebut dapat diketahui dari seberapa besar ekspansi perusahaan yang menjadi support system bisnis emas.

Latar belakang perusahaan menjadi paling penting untuk menjadi jaminan masa depan bisnis emas di Indonesia. Untuk itu pelajari dan pahami rekam jejak perusahaan tersebut, jangan tergiur dengan iming-iming keuntungan sebanyak bintang dan setinggi langit. Sebab harga emas yang benar selalu mengikuti standart harga emas dunia. Sehingga dari sisi harga pastilah tidak jauh selisihnya, antara harga emas di perusahaan tersebut dengan harga pasar emas dunia. 

3.   Jenis Dan Variasi Produk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN