Mohon tunggu...
Achmad Jayadi Rusydi
Achmad Jayadi Rusydi Mohon Tunggu... lainnya -

Kenalan di : www.azrur-rusydi.net

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Jual TV 1,5 Miliar; Cara Samsung Menantang Kompetitor

8 September 2014   00:58 Diperbarui: 18 Juni 2015   01:21 137 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jual TV 1,5 Miliar; Cara Samsung Menantang Kompetitor
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Bagaimana cara Raksasa Samsung meyakinkan konsumen membeli televisi seharga satu setengah milyar? Samsung baru saja merilis Televisi baru bernama Samsung Curved UHD TV. TV ini bukan televisi jajanan. Harga TV 105 Inci  ini setara dengan satu mobil sport mewah.

Bisa jadi, ini adalah televisi termahal di jagat raya saat ini. Belum ada perusahaan elektronik lainya yang punya produk sepadan.

Desain: Antara Wasiat dan Rahasia Alam

Arsitektur televisi ini diilhami oleh bangunan-bangunan megah kuno bersejarah. Samsung benar-benar mempelajari bagaimana fenomena optik yang disebut barel distorsi disebabkan oleh kurva atau lengkung alami dari bola mata manusia.

Dalam sebuah penjelasanya, Samsung meceritakan arsitektur bangunan Parhenon yang megah dan sedikit melengkung. Pilar yang sedikit melengkung dan ditinggikan dibagian tengahnya untuk membuat tampak lurus jika dipandang oleh mata.  Contoh lainnya adalah Bangunan Taj Mahal di India. Keajaiban arsitektur Taj Mahal memegang rahasia yang sama. Empat pilar menari berdiri sedikit kearah luar sebesar 5 derajat, namun tampak sempurna tegak. Desain arsitektur itulah yang akhirnya berbuah keputusan Samsung memproduksi 'TV Cekung' nan mahal.

Mengajari Cara Mengenali Warna

Bukan Samsung namanya, jika layar atau TV barunya tidak jujur menampilkan warna. Memang, Setelah menekuk pabrikan Jepang Sony, Samsung kini menjadi raja teknologi. Samsung mampu membuat produsen manufaktur besar seperti Foxcon dan Apple bergantung pada layar besutannya.

Layar Samsung Curve UHD TV ini ditanami dengan teknologi UP-Scalling. Konon, teknologi inilah yang akan mengkonversi kualitas gambar biasa (SD) menjadi High Definition (HD) bahkan FULL HD. Teknologi ini juga mampu mengurangi gangguan (noise) sehingga penontonya benar-benar merasakan pengalaman dengan kualitas Ultra High Definition (UHD).

Samsung tidak mau tanggung-tanggung memanjakan mata konsumennya. Tekhnologi lain yang sangat menggoda ditanam pada layar televisi ini mampu meningkatkan kualitas resolusi 7 kali lipat. Dramatis! Dijamin, warna yang dihasilkan setia titik terkecil layar ini akan sangat dekat dengan warna nyata (aslinya). Gambar yang dihasilkan pun sangat detail dan hidup.

Gigih dan Konsisten Pada Pengembangan

Istilah Raja Teknologi tidak begitu saja disematkan pada pabrik asal Korea ini. Samsung berhasil menaklukkan pabrik teknologi yang lebih dahulu berkuasa seperti Sony, Panasonic dan lainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x