Mohon tunggu...
Azra syahminaashari
Azra syahminaashari Mohon Tunggu... Guru - siswa

azra

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Liburanku

10 Januari 2019   15:20 Diperbarui: 10 Januari 2019   15:38 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Liburanku

-azra syahmina ashari-

Liburanku dimulai dari tanggal 18 desember 2018 pada awalan liburan aku dan keluarga ku pergi ke jogja bersama, kami menaiki pesawat untuk sampai ke sana. Sampai disana kami langsung ke hotel untuk menaruh barang dan istirahat sebentar setelah beberapa jam istirahat kami melanjutkan perjalanan.

Pertama kami pergi makan lalu kami pergi mencari batik dan kain batik untuk papa dan mama setelah selesai mencari batik kami pergi mencari bakpia. Awalnya kami mengincar bakpia susu tetapi ternyata di toko nya tidak ada maka akhirnya kita membeli rasa yang ada terlebih dahulu. Mama ku tetap ingin bakpia susu maka ia mencarinya di google akhirnya dapat dan kami berhasil membelinya.

Setelah membeli bakpia kami kembali ke hotel karena sudah sangat capek sampai di hotel kami langsung berbaring-baring dan terkadang tertidur ketika kami sudah cukup beristirahat dengan baik kami kelaparan tetapi masih malas untuk keluar maka kami gojek makanan nya dan makan di hotel. Waktu itu hotel terasa sangat dingin maka kami merasa akan mengojek makanan yang hangat.

Awalnya kami berfikir untuk menggojek indomie hangat tetapi pasti mienya akan mengembang saat sampai di hotel. Maka kami memutuskan untuk menggojek mie aceh karena kuah nya hanya sedikit jika banyak pun biasanya di pisah. Setelah yakin kami pun menggojek nya dan saat sampai kita langsung makan dengan sangat lahap.

Setelah kenyang kami mandi dan tukar baju untuk siap-siap tidur. Aku menonton tv dulu sebentar karena belum terlalu mengantuk. Setelah sekitar setengah atau satu jam aku mulai mengantuk dan ingin tidur maka aku matikan tv dan meminta papa untuk mematikan lampu karena papa juga belum tidur. 

Setelah itu aku pun langsung tertidur dengan nyenyak. Sampai pagi aku sudah janjian dengan Deitra untuk bertemu pada jam 11 di epic caf. Aku sampai sana duluan dari pada Deitra aku sampai pada jam 10.45 dan deitra sampai jam 10.56 dan kita disana ngobrol sampai jam 1. 

Kita mengobrol seperti biasa lalu pesan makanan, makanan pertama yang kami pesan adalah kentang setelah kentang kita memesan banana spilt dan juga hot chocolate setelah menghabiskan semua kita pulang ke tempat masing -- masing. 

Besok nya aku dan keluarga ku pulang ke Jakarta dan menghabiskan beberapa hari di Jakarta lalu setelah beberapa hari pada hari sabtu kami pergi ke Pekanbaru untuk pergi ke rumah nenek dari mama. Kami menaiki pesawat pagi sampai sana aku sangatlah lapar. 

Maka aku langsung mengincar udang gulai khas nenek ku yang sangat enak. Udang di pekan baru lumayan besar besar maka enak jika di buat untuk gulai ataupun balado. Lalu hari hari di pekanbaru berlangsung biasa, bermain dan mengobrol bersama sodara, makan, tidur, mandi, dan sholat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun