Mohon tunggu...
Gurujiwa
Gurujiwa Mohon Tunggu... Induk Art Terapis - konsultan - penulis (gurujiwa508@gmail.com) (Instagram :@gurujiwa) (Twitter : @gurujiwa) (Facebook: @gurujiwa))

"Tak perlu jadi tercemerlang, keindahan konfigurasi rasi bintang di langit tercipta, semua bintang bersahaja bersinar, satu dan lainnya tidak merasa lebih" ---Gurujiwa--

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

SOS! Minta Saranmu, Simbokku Ngambek Aku Tak Mudik?!

14 Mei 2021   02:29 Diperbarui: 14 Mei 2021   02:36 360 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SOS! Minta Saranmu, Simbokku Ngambek Aku Tak Mudik?!
Simbok Marah Tak Ada yang Mudik !  (Design Kartun) 

"Tidak usah Nak, Uangnya kamu simpan aja, atau belikan berlian buat bojomu, sudah lama kan dia minta, bosen mungkin dia, kamu belikan emas terus, simbok nggak butuh apa-apa lagi, Simbok Cuma ingin kamu disini, mudik titik!," pesan whatsapp Simbokku lengkap dan jelas terbaca bahkan diberi huruf tebal semua. Padahal biasanya banyak thypo, alias kesalahan ketik yang lumayan parah.

 Maklum, usianya sudah 62 tapi masih bergaya anak muda. Sering ngotot baca pesan di Hape-nya dengan mata telanjang, sambil matanya disipitsipitkan ala penembak jitu, memfokuskan mata di teropong bidik, saat hendak menembak sasaran jauh agar kena dan jatuh.


Nah, kali ini, aku yang jadi sasaran bidik senapan peluru kemarahan perempuan yang telah menyimpan aku didalam rahimnya, sembilan bulan sepuluh hari. Lalu mengasuh, menimangku sepenuh sayang dalam pelukan sayangnya, sampai aku berusia 35 tahun, punya istri, dan anak kembar, Nakula Sadewa.

      ***

      Baca juga

       Video untuk ramadan lebaran/Gurujiwa/

               Ini Petualangan Kojima-ku, 

                             Mana,  Petualanganmu?

        ***

 Jadi kalian, bisa memahami dengan Ini Petualangan Kojima-ku, Mana Petualanganmu? betapa hatiku, retak sembilan terkiwir-kiwir, ditembaki berkali-kali oleh perempuan yang paling kuhormati. Sungguh, blokade mudik. 

Penyekatan di sepanjang kota menuju arah pulang kampung. Membuatku harus angkat topi pada Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo, dua Gubernur andalan Jokowi yang disiplin menjabarkan instruksi orang pertama negeri ini demi mencegah meluasnya pandemi dengan lurus, disiplin dan tanpa kompromi. Salut !.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x