Mohon tunggu...
Travel

Menghabiskan Akhir Pekan dengan Berwisata di Wanagriya Bogor

16 Mei 2019   04:47 Diperbarui: 16 Mei 2019   04:57 0 1 0 Mohon Tunggu...
Menghabiskan Akhir Pekan dengan Berwisata di Wanagriya Bogor
Wahana Rumah Kurcaci

Taman wisata Wana Griya merupakan tempat wisata yang terbilang baru. Taman wisata Wana Griya merupakan tempat wisata kelarga yang ada di Bogor. Berkonsep taman dan mengusung tema pantai buatan dengan luas sekitar tujuh hektar membuat Wina Griya sangat disukai para pengunjung.

Taman wisata Wana Griya berlokasi di Wana Griya Bogor ini terletak di Ciseeng. Tepatnya di Jalan Raya Pahlawan, Cogreg,  Kec. Parung, Kab. Bogor, Jawa Barat 16330. Pengunjung bisa melalui rute Sawangan yang menghabiskan estimasi waktu sekitar 30 menit. Untuk tiketnya sendiri dikenai biaya masuk sebesar Rp5.000/orang dan Rp5.000 untuk biaya parkir motor dan Rp10.000 untuk biaya parkir mobil.

Pengunjung yang berekreasi ke tempat ini bisa melakukan beberapa aktivitas menarik diantaranya kolam pemancingan khusus berbentuk danau yang dibagi menjadi tiga kolam yaitu kolam mancing harian dengan ikan mas, kolam mancing galatama yang berisika ikan lele, serta kolam mancing setu cogreg yang berisikan ikan mas, ikan mujair, nila, dan lele.

Selain tempat pemancingan khusus berbentukdanau, terdapat juga danau buatan yang dibuat seakan-akan mirip dengan pantai. Tambahan pasir-pasir di pinggirannya semakin menambah suasana pantai yang sesungguhnya. Serta terdapat kolam terapi ikan yang ditujukan bagi pengunjung untuk merasakan sensasi dipijat ikan yang menyehatkan.

Di Wana Griya juga terdapat arena bermain untuk anak-anak seperti bianglalam, kora-kora, komedi putar, dan lain-lain agar anak anak merasa bosan. Lalu ada juga rumah kurcaci yang biasa digunakan untuk beristirahat, makan dan berkumpul. Dan Tempat wisata Wina Griya ini tidak melupakan satu ornamen penting yang wajib ada di tempat wisata yaitu spot foto yang diantaranya terdapat danau buatan, taman satwa, dan jembatan atas pantai. Pengunjung bisa menyimpan memori kenangan di Wina Griya dengan gambar yang menarik.

Tidak berbeda dengan tempat wisata lainnya, disini juga terdapat fasilitas toilet dan  musala. Namun lahan parkirnya tidak terlalu luas, dipastikan akan penuh jika sedang tanggal merah. Dan kendaraan pun akan dialihkan untuk parkir di luar area.