Mohon tunggu...
Aziz Amin
Aziz Amin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

#bukan siapa - siapa, #tidak bisa apa - apa, #pengangguran bahagia, #kerjanya bahagia dan #itu saja {{{positif, sehat dan bahagia}}} Founder MPC INDONESIA (www.mpcindonesia.id), WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Pastikan Mesin Sehat Kendaraan Anda Saat Mudik

2 Juni 2019   13:56 Diperbarui: 2 Juni 2019   13:59 31 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pastikan Mesin Sehat Kendaraan Anda Saat Mudik
doc. www.shell.co.id

Sore Kompasianer, seperti biasa bersama saya Aziz Amin, tak terasa beberapa hari ini lebih banyak beraktifitas di dunia "Off line" menjadikan lama tidak banyak beraktifitas di kompasiana, kangen juga menulis dan membaca artikel teman -- teman, tapi apa daya kadang impian tinggal impian saat lelah dah bergelayut dan langsung terbuai dengan nuansa tempat tidur.

Tak terasa Ramadhan 1440 H ini sudah masuk hari ke 28, geliat persiapan menyambut gelombang pemudik sudah mulai terasa, masing masing Kabupaten / Kota telah bersiap dan berbenah untuk menyambut para pemudik.

Sudah bukan rahasia memang bahwa moment lebaran ini menjadi moment yang sangat ditunggu masyarakat secara umum untuk pulang kampung, kembali bersilaturahim dengan sanak saudara walau hanya satu atau dua hari.

Ilustrasi, kumparan
Ilustrasi, kumparan

Tips Mudik Nyaman 2019

Mungkin bisa jadi mudik adalah telah menjadi program bawah sadar dari setiap orang yang tinggal diperantauan dan merupakan rutinitas tahunan yang tidak memerlukan persiapan, tapi sepanjang pengalaman saya di PMI khususnya pada kegiatan Posko Arus Mudik selama 16 tahun terakhir seringkali ketidak siapan pemudik menjadikan perjalanan mudik anda tidak nyaman bahkan bebera harus mengalami kejadian yang mengenaskan.

Maka bagi anda menjadi sangat penting menyiapkan segala hal persiapan agar mudik anda tahun ini 2019 menjadi mudik yang nyaman, dan lancar sampai tujuan bersilaturahmi dan ber Idul Fitri bersama keluarga sampai kembali lagi dengan selamat dan nyaman.

Apa saya hal yang perlu anda siapkan yang bisa jadi akan meningkatkan kualitas perjalanan mudik anda lebih nyaman, antara lain ;

  • Persiapkan Mental¬† | siapkan mental anda karena tentu seperti biasanya bahwa perjalanan mudik pasti akan banyak orang yang memiliki kepentingan sama mudik, maka akan ada potensi macet dan pastinya melelahkan, tentunya butuh kesiapan mental, banyak berdoa.
  • Walau saat ini telah ada jalan tol tetap tidak memungkinkan anda akan mengalami kondisi cape dan kemacetan dalam perjalanan. Maka akan membantu jika anda yang akan mudik selalu update informasi tentang mudik lebaran tahun 2019.
  • Teliti Kembali Barang Bawaan | Ini menjadi penting setelah anda menyiapkan mental, jangan sampai mudik anda tidak nyaman hanya karena terlalu banyak membawa barang -- barang yang kurang dibutuhkan atau sebaliknya barang yang benar -- benar anda butuhkan malah tertinggal. Ini akan sangat mempengaruhi kualitas kenyamanan anda dalam perjalanan mudik anda.
  • Cek Kesehatan Kendaraan| INI SANGAT PENTING !!!, kenapa ? karena mudik pasti terkait dengan kendaraan yang membawa anda ke kampung halaman, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, pastikan kendaraan anda sehat, khususnya mesin harus sehat selain hal lain seperti ; rem, mesin, karburator, dan lain-lain. Jangan sampai anda mengalami mimpi buruk hanya karena kendaraan anda mogok atau bermasalah ditengah perjalanan mudik anda.
  • Bawa Uang Ekstra| Selain menyiapkan e-money / e-toll, anda juga perlu mempersiapkan alternatif rencana kalau didalam perjalanan ada hal -- hal yang tidak diinginkan, maka sangat perlu untuk menyiapkan uang ekstra.

Ilustrasi, kumparan
Ilustrasi, kumparan

Pastikan Mesin Kendaraan Anda Sehat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x