Mohon tunggu...
Aziiri Nismara
Aziiri Nismara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Be brave and kind

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan Pekan Ta'aruf Uhamka 2021

21 September 2021   23:18 Diperbarui: 22 September 2021   00:14 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum perkenalkan saya Aziiri Nismara dari fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Saya dari kelompok 11 Peta FEB 2021 ingin menceritakan isi dari tugas membuat peta kehidupan.

Saya merupakan lulusan 2019 dari SMAS Hutama kota Bekasi. Saya menunda kuliah selama sekitar 2 tahun, selama saya gapyear saya aktif melakukan volunteer dan bekerja. 

Sebelum menetapkan pilihan untuk berkuliah di UHAMKA, saya mencoba mendaftar di perguruan tinggi negeri IPB dan UNY dengan memilih teknik pertanian. 

Walaupun tujuan akhir saya berada di UHAMKA saya merasa bangga dan senang. UHAMKA merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia dengan fasilitas prasarana dan tenaga pendidikan yang sangat baik.

Selain itu UHAMKA merupakan kampus dengan latar belakang islami yang cocok untuk memperdalam agama saya. Resolusi saya saat menjadi mahasiswa Uhamka adalah mempertahankan beasiswa yang saya dapat, aktif dalam berorganisasi, menguasai bahasa asing dan lulus tepat waktu dengan IPK yang memuaskan.

Alasan saya memiliki manajemen sebagai prodi saya adalah karena saya ingin turut ikut serta dalam mengembangkan ekonomi negara dan membantu menyelesaikan masalah ekonomi negara Indonesia. Saya sebagai mahasiswa dan generasi muda penerus bangsa ingin berkontribusi untuk membangun lapangan pekerjaan bagi setiap individu.

Saya juga ingin membangun usaha bisnis saya sendiri. Tujuan saya setelah lulus dari UHAMKA adalah mendapat pekerjaan yang sesuai dengan passion dan minat saya dan menabung untuk melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya.

Motto atau pegangan hidup saya adalah untuk selalu menjadi orang yang berani untuk mengambil resiko untuk membuat perubahan di sekitar saya dan juga saya akan memanfaatkan segala kesempatan untuk belajar dan berkreasi yang saya miliki.

Sekian cerita dari saya, jikalau adaa kesalahan perkataan dan yang tidak mengenakkan mohon di maafkan. Saya ucapkan terimakasih atas waktu yang kalian berikan. Tetap semangat dan jaga kesehatan. Salam mahasiswa hidup para Hamka muda

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun