Mohon tunggu...
Diana Azalia
Diana Azalia Mohon Tunggu... Akuntan - Bukan penulis, hanya sekedar Hobi

Dobby di dunia nyata, tulisan random, kadang isinya cuma mengeluh, mengeluh dan mengeluh. Tapi, Terima Kasih Tuhan, berkat mengeluh hidup ku jadi Asyik

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Kerennya Anak Akuntansi

18 Maret 2016   14:30 Diperbarui: 18 Maret 2016   14:38 401
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Assalamu’alaikum
Apa kabar? Selamat Datang di blog gue yang ngarang ini (masih berharap ada orang lain yang buka blog ini selain gue, hahaha). Udah lama ya gue ga ngepost artikel, sorry gue lagi belajar jadi wanita karier jadi sok-sok an sibuk gitu. But, anyway yang penting setidaknya gue bakal tetep masukin post-post ngarang di blog gue ini. (Kesannya kayak ada yang bakal kangen sama postingan gue hahaha).  Jadi selamat menikmati artikel gue ya...!!!

Apa yang ada dipikiran loe kalau denger kata Akuntansi? Tukang hitung duit, tukang catet duit, perhitungan alias pelit. Yah whatever you think about We, kita sebagai anak akuntansi bakal iyain, eitzzz bukan berarti kita bakal diam aja tanpa menyiapkan amunisi buat mengusir cantik hal-hal umum itu dari pikiran kalian.
Yapzz seperti  yang kalian tahu gue adalah salah satu mahasiswi Akuntansi di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, dan sebagai mahasiswi yang sedikit kurang kerjaan (kebetulan lagi libur semester, daripada bengong) gue bakal ngasih tau hal-hal keren dari anak-anak Akuntansi baik itu yang masih SMK (yang jurusan Akuntansi, yang STM minggir bentar kagak napa-napa ya, hehehe) atau yang sekarang kuliahnya jurusan Akuntansi.

Akuntansi itu keren, sumpah. Bukan karena gue jurusan itu, tapi ada fakta-fakta menarik dari seorang anak akuntansi. Akuntansi itu ga selamanya berkutik dengan angka (seriusan, kalau loe bisa liat muka gue sekarang, itu levelnya udah serius tingkat Dewa. #Aza mulai lebay). Anak Akuntansi itu bisa jadi apa aja, ga percaya. Nih gue jabarin buat loe-loe yang awam sama Akuntansi :

a.      Anak Akuntansi Itu Peramal

Kalau dalam Ilmu Akuntansi atau setidaknya para anak Akuntansi pasti udah pernah denger yang namanya Laporan Keuangan Proporma atau Laporan Keuangan Prediksi, (Nah, lohhh PREDIKSI) atau bahasa lainnya Ramalan Prospek yang bakal didapat perusahaan dimasa akan datang(ciehh ampe belepotan gue ngomong). Loe bayangin aja kita udah sejajar sama Ki Joko Bodo, Jayabaya sama Mama Lauren, ya Ampun Anak Akuntansi, tunjukkan kemampuan mu, hehehehe. Selain laporan Proporma, anak akuntansi juga bisa ngeramal, kira-kira orang itu mampu bayar hutang atau gak hanya dengan melihat lama waktu ngutang. (Woii tepuk tangan dong!). dan masih banyak lagi ramalan-ramalan kami, yang bisa kami jelaskan lewat logika dan perhitungan

b.      Anak Akuntansi Itu Seorang Detektif


Percaya atau ga, insthing nya anak Akuntansi sama tajamnya kayak Detektif sekelas Conan. Kita bisa mencium aroma ketidakberesan hanya dengan angka. Beneran, kita bisa menganalisa wajar atau nggak dana yang dikeluarkan. Jadi buat cowok/cewek yang pacaran sama anak Akuntansi, mau sok-sok an curangin kita? Huh, mikir 100 kali bro and sis, penciuman kita tajam, hehehe. Yang udah belajar audit pasti ngerti maksud gue. (ga usah pura-pura bego loe #anak_Akuntansi).

c.       Anak Akuntansi Itu Seorang Dokter

Udah gue bilang penciuman anak akuntansi itu tajam, tapi bukan Cuma itu aja. Kita para Akuntansi juga berbakat dalam hal menyembuhkan. Yapzz kayak dokter, kita punya formula-formula (Obat) jitu buat menyembuhkan penyakit yang ada diperusahaan. Contoh kecil, kalau Biaya Produksi membludak kita anak akuntansi bekerja sama dengan orang produksi bakal melihat gejala-gejala kenapa itu bisa membludak dan hasil akhirnya adalah memutuskan obat apa yang bakal kita pakai untuk membasmi virus membludak itu. Bisa jadi pemotongan  duit jajan (anggaran) atau beralih jalur (mengganti bahan baku).

d.      Anak Akuntansi Itu Anak Hukum Juga

Sorry nih buat anak hukum, bukan bermaksud menyaingi ya, tapi kalau loe punya KUHP, kita juga punya PSAK. Keputusan Menteri Keuangan belum lagi kalau udah masuk Pajak. Sumpah nasib kita sama, sama-sama menghapal undang-undang, anak hukum mungkin (gue pake kata mungkin karena gue ga tahu pasti, hehehe) undang-undangnya jarang diubah. Nah kalau undang-undang pajak, bisa berubah mengikuti zaman, sekali ga ngikuti trend, tamat sudah kita. (emoticon nangis darah kalau udah kayak gini.)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun