Mohon tunggu...
Ayuni FFajriyati
Ayuni FFajriyati Mohon Tunggu... Perempuan berkacamata, kawat gigi, dan cupu

Seorang mahasiswa menjelang tua yang suka mikir "Kalau kita rajin untuk bermalas-malasan, apakah kita disebut rajin atau malas?".

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Dorong Kepedulian Remaja Melalui Posyandu Remaja

21 Agustus 2019   02:14 Diperbarui: 21 Agustus 2019   11:18 0 1 0 Mohon Tunggu...
Dorong Kepedulian Remaja Melalui Posyandu Remaja
dokpri

MOJOSARI -- Sebuah kegiatan untuk mendorong kepedulian anak muda di bidang kesehatan diadakan pada tanggal 26 Juli 2019 tepatnya di Posyandu Cendrawasih Dukuh Juwet. Posyandu Remaja ini, merupakan kegiatan positif yang bekerjasama dengan FAD (Forum Anak Desa), beberapa kader dari "YES I DO" , dan Puskesmas. Kegiatan tersebut dibentuk untuk memantau kesehatan dan memberikan informasi  kesehatan bagi remaja, menurunkan angka pernikahan dini, serta meningkatkan kapasitas dan partisipasi remaja Desa Mojosari dalam pemberdayaan remaja.

Adapun pelaksanaan Posyandu Remaja diadakan sebanyak dua kali dalam sebulan. Adapun Posyandu Remaja dilaksanakan berdasarkan prinsip dari remaja, untuk remaja, dan oleh remaja. Dalam pelaksanaannya, remajalah yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan Posyandu Remaja tersebut. Selain memberikan pelayanan kesehatan, Posyandu Remaja ini juga memberikan pembelajaran konseling, serta edukasi tentang dampak atau bahayanya melakukan pernikahan dini.

Ketua pelaksana Posyandu Remaja, Salsa mengharapkan bahwa posyandu remaja bisa berjalan dengan konsisten dan dapat terus menjalin komunikasi yang baik agar posyandu remaja tersebut selanjutnya bisa terlaksana dengan baik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x