Alfiyah  Qurrotu A.
Alfiyah Qurrotu A. Mahasiswa

masih belajar, dan selamanya akan begitu.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Menelisik Beberapa Keunggulan dari Pondok dan Asrama

13 Maret 2018   19:15 Diperbarui: 14 Maret 2018   04:21 303 4 0
Menelisik Beberapa Keunggulan dari Pondok dan Asrama
Ilustrasi gambar oleh ceramahmotivasi.com

Semester dua dibangku perkuliahan sudah hampir berakhir. Pertanda masa kontrak hidup dalam program wajib kampus untuk tinggal di asrama tak terasa akan segera berakhir. Bagaimana dengan satu tahun terakhirmu disini? Apakah sudah cukup membuatmu betah dan tetap ingin berlama-lama tinggal di tempat ramai seperti asrama atau pondok? Hmm... Jika belum, doakan saya dapat menghipnotis kalian semua dengan beberapa ulasan fakta menarik dari asrama atau pondok berikut ini.

Terpenuhi kebutuhan rohaninya

Menjadikan pondok atau asrama sebagai pilihan hunian dalam posisi belajar khususnya dalam dunia perkuliahan itu sangatlah bagus. Karena dengan mondok atau tinggal di asrama, kamu tidak akan seutuhnya hidup dalam sebuah ruang berbentuk persegi atau persegi panjang yang hanya bisa dijadikan untuk beristirahat. Melainkan, disini kamu sangat berpeluang untuk mengembangkan diri dengan ketersediaan fasilitas penunjang seperti kegiatan madrasah diniyah ataupun kegiatan berbahasa. Terkhusus kepada pemenuhan kebutuhan ruhani. 

Pondok dan asrama sangat terkenal dengan kelebihan ini. Sudah dipastikan memiliki manfaat yang sangat besar bukan? Belum lagi jika pondok atau asrama yang kamu tinggali bertaraf internasional atau memiliki kerja sama khusus dalam bidang pendidikan dengan negara asing. Hal tersebut dapat mencukupi kebutuhan primer dalan berkehidupan secara global modern ini.

Belajar untuk saling peduli dengan sesama saudara

Dengan tinggal di asrama atau pondok, selain mendapatkan pemenuhan gizi ruhani. Kalian akan dipenuhi nutrisinya dari segi psikis. Dalam pondok atau asrama yang dihuni oleh puluhan bahkan ratusan manusia akan memberi pelajaran bagaimana beradaptasi dengan orang yang ada disekelilingmu. Kamu akan semakin memahami bagaimana memanusiakan manusia dengan baik. Eiits, bukan berarti hunian diluar pondok atau asrama itu tidak baik lhooo. Akan tetapi, dengan terbiasa saling menghargai setip orang yang ada disekitar kita. Menarik bukan.

Dua hal diatas mungkin dapat dikatakan sebagian kecil dari keuntungan-keuntungan yang didapat dari kehidupan asrama atau pondok. Tulisan ini dibuat semata untuk membantu teman-teman sekalian yang sedang gelisah galau merana dalam menentukannya. Semoga bermanfaat.


Malang, 13 Maret 2018

Alfiyah Qurrotu A'yunina