Mohon tunggu...
Ayu GayatriSiswondo
Ayu GayatriSiswondo Mohon Tunggu... A Dreamer, Thinker, and Listener

Kadang kerja, kadang jalan-jalan, kadang tidur-tiduran saja.

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Debat Pamungkas Capres: Malaikat Juga Tahu, Siapa yang Jadi Juaranya

13 April 2019   21:19 Diperbarui: 15 April 2019   11:58 0 8 4 Mohon Tunggu...
Debat Pamungkas Capres: Malaikat Juga Tahu, Siapa yang Jadi Juaranya
whatsapp-image-2019-04-15-at-11-57-15-5cb40f4dcc528322c764aaf2.jpeg

Waktu yang telah ditunggu-tunggu telah tiba, yaitu debat akhir atau pamungkas yang akan diikuti oleh kedua paslon Capres dan Cawapres. Tema kali ini cukup berat yaitu Ekonomi dan Kesejahteraan, Investasi dan Keuangan, serta Perdagangan dan Industri.

Eits, walaupun temanya agak susah dan berat bagi sebagian orang, tapi lagi-lagi Calon petahana Pak Jokowi SUDAH menunjukkan berbagai prestasi yang mencakup tema tersebut. Tidak hanya bukti kerja nyata, tapi tadi paparan visi-misi pun terlihat jelas bahwa Jokowi-Amin tahu betul apa yang akan dilakukan selama 5 tahun kedepan.
Nggak percaya? Yuk, simak di bawah ini, ada 2 hal utama yang perlu kita tahu dan sebarkan!

1. Pemerataan Ekonomi untuk Mewujudkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia
Selama 4,5 tahun Pemerintahan Jokowi-JK telah berhasil menstabilkan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian ekonomi global. Harga-harga bahan pokok stabil, pertumbuhan ekonomi naik, jutaan masyarakat terbantu dengan KIS dan KIP, dan program lainnya.

Lalu kedepannya?
Sangat jelas dikatakan oleh Jokowi pada pemaparan visi-misinya bahwa Jokowi-Amin berkomitmen akan terus membangun pemerataan ekonomi demi keadilan sosial dan menghapus ketimpangan yang ada.

Caranya?
Nah, ini yang membedakan Jokowi dan pesaingnya. Jokowi memiliki program konkrit yang sudah dilakukan dan sangat mungkin ditingkatkan dan diteruskan. Dengan 3 Kartu Baru saktinya, yaitu KIP-Kuliah, Kartu Sembako, dan Kartu Pra-Kerja akan semakin mewujudkan Indonesia Maju karena kualitas SDM yang maju pula.

Selain itu, Jokowi akan terus membangun infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia sesuai dengan kebutuhan daerahnya. Karena sekali lagi, tidak ada satu negara maju pun yang infrastrukturnya tidak baik dan SDM nya tidak unggul. Tidak ada satu negara maju pun yang rakyatnya masih merasakan ketimpangan dan ketidakadilan.

2. Kemandirian Ekonomi Rakyat Indonesia
SDM unggul juga diwujudkan dengan kemandirian ekonomi yang sudah banyakkk sekali didukung dan dimanifestasikan melalui program oleh Jokowi. Dengan dibangunnya infrastruktur, maka akan muncul sektor ekonomi baru, Kawasan Ekonomi Khusus, Kawasan Ekonomi Pariwisata, dan lainnya.

Mau tahu yang lainnya?
Di era Jokowi, indeks kemudahan berusaha Indonesia juga naik, lho! Hal ini tidak lepas dari kemudahan mengurus izin, system yang baik, dan dukungan dari Jokowi untuk usaha-usaha dan produk karya anak bangsa.

Jangan lupa juga dengan berbagai program Jokowi yang mengedepankan bantuan non-tunai dan mengedepankan kemandirian ekonomi di masyarakat. Mulai dari PKH, Mekaar, Kredit Ultra-mikro, Bank Wakaf Mikro, dan banyak lagi yang ikut pula memberdayakan kaum ibu untuk ikut membantu perekonomian keluarga.

Luar biasa, hal yang ditanyakan dan dibahas pada saat debat, semua SUDAH dilakukan oleh Jokowi!
Bukan janji, bukan tipu-tipu, tapi sudah dilakukan dan dirasakan manfaatnya oleh jutaan masyarakat.

Kalau Amien Rais mengaku malaikat doakan Jokowi kalah, saya sih lebih baik menyanyikan lagu "Malaikat Juga Tahu" karya Dewi Lestari atau lebih popular dinyanyikan Glenn Fredly tapi saya ubah sedikit liriknya.
"..Malaikat juga tahu, Jokowi kan jadi.....juaranya..."

#JokowiLagi
#01IndonesiaMaju