Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok & Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Writer. Editor. Poet. Space dreamer. https://www.wattpad.com/user/IkhwanulHalim

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Kembalikan CFD Dago Padaku!

23 Juni 2019   19:09 Diperbarui: 24 Juni 2019   07:31 1038 12 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kembalikan CFD Dago Padaku!
Jl. Ir. Juanda pagi ini (dokpri)

Setelah sebulan lebih terhenti karena puasa Ramadan dan Idul Fitri, pagi tadi aku dan istri memutuskan untuk kembali melakukan kegiatan rutin yang biasa kami lakukan di hari Minggu pagi: hilir mudik di CFD Dago. Untuk yang belum paham, CFD adalah singkatan Car Free Day, hari bebas (dari) mobil.  

Pagi yang sepi.

Biasanya perjalanan dari rumah ke titik awal CFD di ujung Jl. Dayang Sumbi yang berjarak sekitar 4 kilometer kami tempuh dengan berjalan kaki, tapi karena otot-otot betis kaku karena lama reses, separuh perjalanan kami putuskan untuk menggunakan Grab Car dengan tujuan Noah's Barn.

Setelah turun dari mobil sekitar 50 meter dari Jl. Juanda, rasanya ada yang kurang. 

Mengapa tidak tampak seorang polisi pun berjaga-jaga? Mengapa mobil dan sepeda motor bebas berbelok ke kanan yang pada hari Minggu dari jam 06:00 - 10:00 ditutup untuk kendaraan selain kereta angin yang lebih dikenal dengan sebutan sepeda?

Ternyata... HARI INI TIDAK ADA CFD DI DAGO!

dokpri
dokpri
Memang beberapa kegiatan yang biasanya ada di Minggu pagi masih dilakukan, tapi ada yang hilang. Yang jelas, kenyamanan berlalu lalang di Dago Minggu pagi ini terganggu dengan lalu lintas mobil dan sepeda motor yang seperti tak ingin mengurangi kecepatan.

Yang hilang dari Dago pagi ini:

1. Barikade mobil polisi 

dokpri
dokpri
2. Polisi berkuda

dokpri
dokpri
3. Petugas Dishub on Segway

dokpri
dokpri
4. Tramtib

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x