Mohon tunggu...
Berita Terkini
Berita Terkini Mohon Tunggu... Aktris - Berita Terkini

Informasi tentang Berita Terkini

Selanjutnya

Tutup

Music

Mengenal DJ Muda Axl Ghozy, yang Mempunyai Bisnis dan Label Rekamannya Sendiri

12 Maret 2023   22:07 Diperbarui: 12 Maret 2023   22:25 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Axl Ghozy, DJ dan Produser Musik dari Bandung. (Source: axlghz.com)

Axl Ghozy merupakan seorang Disc Jockey (DJ) dan produser music yang bernama lengkap Axl Ghozy Adnan Farouq. Lelaki yang lahir di Bandung, Jawa Barat tersebut memulai karirnya pada tahun 2016 sebagai DJ dan mejadi Produser Musik pada tahun 2018.

Awal Karier Menjadi DJ

Axl Ghozy sudah memiliki ketertarikan terhadap musik sejak masih kecil karena sering mendengarkan bersama orang tuanya. Bahkan nama Axl yang diberikan oleh Ayahnya itu terinspirasi dari vokalis Gun n' Roses, yakni 'Axl Rose'.

Ketika Axl Ghozy berumur 16 tahun dia mulai tertarik dengan dunia malam dan mulai menjajaki karir sebagai Disk Jockey.

Meskipun saat itu dia masih duduk di bangku sekolah, dia tak berhenti untuk mengejar impiannya dia terus mencari celah agar dirinya bisa naik ke tingkat yang lebih tinggi, Axl Ghozy pun melebarkan kariernya sebagai musik produser di tahun 2018 dengan genre Electronic Dance Music ( EDM ).

Axl Ghozy, DJ dan Produser Musik dari Bandung. (Source: axlghz.com)
Axl Ghozy, DJ dan Produser Musik dari Bandung. (Source: axlghz.com)
Pada tahun 2018 itu juga Axl Ghozy membentuk grup duo DJ yang bernama Weld Mutation, yang aktif di media social dan platform streaming diantaranya Youtube, Spotify, Apple Music, Deezer, Soundcloud, dan lain-lain.

Awal Mulanya, Weld Mutation terbentuk karena Axl Ghozy dan rekan-nya ingin membuat gebrakan baru di genre lain yaitu di genre music yang sering disebut dengan Jedag Jedug yaitu genre Breakbeat, Jungle Dutch dan JDM. Oleh karena itu Axl Ghozy membuat nama lain dengan Grup Duo DJ tersebut juga agar nama asli nya itu dikenal hanya membawakan genre seperti Trap, Twerk, RnB, Breaks, Jungle Teror, dan sebagainya.

Pada akhirnya setelah Weld Mutation terbentuk, Axl Ghozy pun mulai sering menggunakan nama Weld Mutation untuk nama panggung nya sebagai dj dan dia merilis lagu melalui platform YouTube yang kini telah mendapatkan lencana Official Artist Channel yang mempunyai logo nada di sebelah Namanya.

Axl Ghozy sendiri yang menjadi produser di grup tersebut. Dan tak hanya itu saja, ia juga sering membuat musik remix dari berbagai lagu sedang hits.

Beberapa lagu yang dirilis oleh Axl Ghozy juga terkenal di kalangan masyarakat luas. Lagu-lagu tersebut bahkan sempat viral pada masanya di platform TikTok sekitar tahun 2020-an.

Beberapa karya remix nya yang paling terkenal atau paling banyak didengarkan, yakni berjudul 'Its my Life, Just Blow,Te Pe Go E Pa, Little Swing, Senorita dan Numb'. Lagu tersebut merupakan lagu hasil remix yang banyak di cari di YouTube bahkan di aplikasi TikTok sebagai musik untuk dijadikan backsound dalam pembuatan video yang bahkan beberapa artis Nasional pun turut menggunakannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun