Mohon tunggu...
Anton Pramono
Anton Pramono Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Saya ingin sekali bisa menulis dengan baik tetapi belum tahu banyak tentang menulis.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Ongkos Kekinian, Handphone dan Tragedi

11 Juli 2018   10:08 Diperbarui: 11 Juli 2018   11:51 652
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini gue terpaksa main ke mall ambasador, gue mau cari HP. HP Gue akhirnya harus dikubur baik baik setelah 2 tahun menemani aktifitas gue sehari hari. Dia tewas tenggelam di toilet secara tidak sengaja, seminggu yang lalu.

Ceritanya gue mau meeting sama teman, karena agak agak gerimis gue pakai jaket waktu naik gojek ke kantor teman gue itu. Nah, pas banget lagi di jalan, eh gerimis.  Awalnya sih memang sudah rada rada mendung begitu. Setelah sampai, baru gue perhatikan kalau jaket gue sudah basah lembab nggak jelas gitu. Gue berasa seperti orang yang baru disiram air seember, basah kuyup, parah habis. 

Karena takut baju kemeja gue ikutan basah, gue buru-buru cari toilet buat ganti baju. Begitu ketemu, pas banget mau masuk, eh HP gue bunyi. Wah, istri gue telepon nih, harus diangkat dong. Sambil mulai ngobrol di handphone, gue masuk ke ruang toilet.

 Setelah celingak celinguk cari tempat yang pas buat lepas jaket, akhirnya gue masuk ke kamar yang ada WC-nya. Gue sambil rada ribet pegang HP, gue lepas tas dan gue taruh di depan gue. Waktu itu WC duduknya masih dalam keadaan terbuka tutupnya. 

Kemudian gue berusaha melepas jaket, sambil tetap teleponan. Ini rada ribet ya. Satu tangan di telepon, satu tangan berusaha melepas jaket. Sudah berusaha goyang goyangin badan, akhirnya satu lengan jaket sudah lepas nih. Kemeja gue lumayan sudah kena basah nih.

Sekarang tinggal satu lengan jaket lagi, dimana gue pegang telepon. Setelah gue ijin sebentar sama istri gue, buat melepas jaket. Gue tarik jaket pakai tangan satu, sementara tangan yang satunya masih pegang HP.

Srrt, plug... Tuh HP meluncur tepat masuk ke dalam lobang WC. Jaah, dalam hati gue berteriak. Gimana nih? Gue lihat tuh telepon berusaha buat berenang, meskipun akhirnya dia tenggelam sampai semuanya masuk. Ampun, deh.

Sekarang tinggal gue yang panik. Bagaimana cara mengambilnya? Tuh kan WC. Meskipun airnya jernih kan bekas orang poop. Ambil? Enggak? Kalau diambil pakai apa? Mana di di kamar WC itu nggak ada apa apa lagi. Sarung tangan nggak ada. Kanan kiri kosong, cuman ada tissue roll doang.

Akhirnya nih, dengan sangat sangat terpaksa, gue celupin tangan gue beranikan diri. Dua jari masuk ke dalam WC, menyelam dan mencapit HP. Pertolongan ke handphone yang tengelam itu sukses. Cuman layarnya sudah mati total. Kelamaan kali gue ya buat memutuskan mengambilnya pakai apa.

Sekarang gue bingung, tuh hp masih basah. Gimana gue bawanya ya. Nah, kan ada tissue roll itu, gue buru buru ambil, gue bungkus tuh HP deh. Karena basah, gue ganti tissuenya lagi. Sampai akhirnya tuh tissue kering, kan gue mau masukin ke dalam tas.

###

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun