Mohon tunggu...
Wahyu Ali J
Wahyu Ali J Mohon Tunggu... Penulis - Bebas

Life Path Number 11 [08031980]

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

State of Mind

31 Juli 2023   12:00 Diperbarui: 31 Juli 2023   12:05 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Pixabay Free Image

State of Mind

"Ketika aku memiliki cerita, itu satu pertanda bahwa aku ini hidup."

"Ketika aku mempunyai jalan cerita, itu jadi satu bukti bahwa aku ini tengah menjalani hidup."

Aku sudah merasa cukup puas dalam hal menulis, sudah saatnya aku ini harus mau, untuk jauh lebih rajin dan fokus dalam hal membaca apa saja yang akan terbaca lapang dada.

Baca juga: If You Don't Mind

Betul, ada kurang ataupun lebih. Kan hidup ini memang begitu, berisikan kurang atau lebihnya selain sekali waktu pasti akan ada juga cukupnya.

Aku sudah merasa sampai pada batasnya, ketika hasil dari dua bola mata yang telah berhasil melihat lalu membaca ragam tata bahasa, mampu menggiring senyuman itu di bibirku.


Aku sepenuhnya bersyukur, ternyata aku ini cukup mampu melakukannya. Aku seutuhnya percaya bahwa tidak ada hal yang sia-sia, meski aku juga sangat meyakini ... bahwa prosesnya tidak selalu semudah itu untuk dijalani.

Baca juga: Sense of Humor

"Kadang butuh menjadi seorang yang tidaklah baik, untuk menyadari apa itu baik."

"Kadang butuh menjadi seorang yang tidak benar, untuk kemudian mau dan berani untuk mengolah lalu mengelola apa itu benar."

"Kadang butuh menjadi seorang yang kurang elok, untuk bisa mengerti apa yang itu semestinya dan apa itu yang sebenarnya."

Dengan menulis, aku mencoba menyatakan apa yang ada di pikiranku. Dengan membaca, aku belajar untuk mengelola apa saja yang sebaiknya ada di pikiranku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun