Mohon tunggu...
Azzahara Zuhra
Azzahara Zuhra Mohon Tunggu... Pecinta Coklat

Seorang freelancer, blogger, writer, jomblower yang aktif menulis di situs ilmupengetahuan.id

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

25 Mei 2019   07:53 Diperbarui: 12 Juni 2019   06:24 224 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Sumber Gambar : Pixabay

Menghilangkan Jerawat Di wajah -- Sebenarnya jerawat merupakan salah satu masalah klasik kulit yang sudah sangat umum ditengah masyarakat, terlebih khusus para remaja. Walau tidak kita pungkiri, tidak sedikit orang dewasa yang juga mengalami masalah jerawat seperti apa yang dialami oleh remaja pada umumya. 

Dan banyak pula diantara mereka yang merasa kehilangan rasa percaya diri karena jerawat yang muncul di wajah mereka. Perlu kita ketahui bersama, jerawat bukanlah sebuah masalah yang besar bila jerawat tersebut bisa ditangani dengan cara yang tepat. 

Dan salah satu bentuk penanganan yang tepat adalah dengan menjaga kebersihan pemukaan kulit yang kita miliki, khususnya area wajah. Pada kesempatan kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan membahas 4 cara alami yang bisa kita terapkan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Dan untuk mempersingkat waktu kita, mari langsung saja kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

 
4 Cara Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Di Wajah

1. Metode Minyak Pohon Teh  

Bahan yang satu ini berasal dari Negara tetangga kita yaitu Australia. Minyak pohon teh didapatkan dari hasil ekstrak daun pohon malaleuca alternifolia yang berasal dari Negara Australia. Khasiat dari minyak pohon teh ini terbilang sudah sangat legendaris. 

Kemampuannya melawan bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit sudah teruji sejak 100 tahun yang lalu. Dan berdasarkan penelitian, minyak pohon teh ini terbukti mampu melawan P. Acnes dan S. epidermis, yang merupakan dua jenis bakteri penyebab utama munculnya jerawat.

Catatan : Penggunaan metode minyak pohon teh ini telah terbukti ampuh membunuh bakteri dan virus penyebab masalah kulit seperti, jerawat.

2. Metode Minyak Cengkeh

Minyak yang dihasilkan dari cengkeh ini dipercaya berkhasiat meredakan peradangan atau jerawat yang muncul dipermukaan kulit kita, terlebih khusus disekitar wajah. Hal tersebut dikarenakan cengkeh mengandung senyawa yang bersifat anti inflamasi dan berperan aktif menghancurkan bakteri penyebab jerawat  yang ada di permukaan kulit.

Catatan : Senyawa aktif yang terdapat didalam minyak cengkeh berkhasiat menghambat perkembangan bakteri dipermukaan kulit. Cara penggunaannya sangat sederhana. Kita cukup mengoleskan minyak cengkeh ke kulit yang mengalami peradangan, dengan menggunakan sejumlah kapas atau selembar kain yang bersih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x