Mohon tunggu...
Intani Permata
Intani Permata Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Voila! Ini Dia Cara Menyulap Apartemen Studiomu Jadi 1 Bedroom

8 Februari 2018   12:10 Diperbarui: 8 Februari 2018   12:14 654 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Voila! Ini Dia Cara Menyulap Apartemen Studiomu Jadi 1 Bedroom

Apartemen tipe studio menjadi salah satu tipe apartemen yang paling diminati oleh para pecinta hunian vertikal. Selain harganya yang tentunya lebih murah dibanding tipe lainnya, tipe studio juga dianggap lebih simpel dan praktis karena ukurannya yang minimalis.

Meski begitu, ukuran ruangan yang sempit juga terkadang menjadi hambatan bagi para penghuninya untuk bisa bergerak bebas. Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar apartemen studiomu terasa luas seperti tipe 1 Bedroom?

"Lho, emang bisa ya apartemen studio diubah menjadi 1 Bedroom?"

Ya, bisa dong! Nah, daripada penasaran, yuk simak tips mendesain apartemen studio di bawah ini!

Dekorasi

Pertama, kamu bisa menyiasati dekorasi interior apartemenmu untuk memberikan kesan luas. Aplikasikanlah warna-warna ringan dan terang pada ruangan, seperti warna biru muda, putih atau merah muda (pink). Selain memberi kesan "menjauh", warna ini juga dapat mengubah atmosphere dalam apartemen dan meningkatkan mood, sehingga terasa segar dan menawan.

Selain itu, kamu juga bisa lho menambahkan cermin untuk membuat ilusi ruang apartemen yang lebih lapang. Cermin juga bisa memantulkan cahaya sehingga ruangan terlihat terang.

Buat Partisi Pemisah

Agar lebih terlihat seperti apartemen 1 Bedroom, buatlah agar ruang apartemen studiomu tampak seperti memiliki lebih dari satu ruangan. Kamu bisa membuat partisi untuk kamar tidur menggunakan gipsum atau kaca sebagai pembatas. Selain itu, penggunaan gorden juga bisa menjadi pilihan karena secara fungsional partisi ini bersifat nonpermanent, jadi bisa ditutup dan digeser sesuai keinginan.

Manfaatkan Furnitur

Last but not least,manfaatkan furnitur. Kamu bisa melakukannya dengan menempatkan lemari tinggi atau rak buku di sisi tempat tidur sebagai pemisah. Cara ini bisa dilakukan untuk membuat apartemen studiomu menjadi seperti 1 Bedroom.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan