Mohon tunggu...
Auliya Rahmawati
Auliya Rahmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Mahasiswa

Hai teman-teman semoga selalu sehat dan puas dengan berita yang aku bawakan yaa!!1

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kepedulian Ilmu dan Sosial yang Tinggi terhadap Panti Asuhan Putri Nurul Badri Muhammadiyah di Masa Pandemi

20 Agustus 2021   16:00 Diperbarui: 20 Agustus 2021   16:19 277 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (FEB UHAMKA) membuat program pengabdian kepada masyarakat (PKM). Kelompok 17 PKM FEB UHAMKA  yang terdiri dari 10 orang mahasiswa dengan dibantu dosen pendamping yang mengarahkan mahasiswa dalam proses kegiatan PKM ini melaksankan kegiatan pengabdian dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Putri Nurul Badri Muhammadiyah yang terletak di Jl. Bintara No.7, RT.002/RW006, Bintara, Kec. Bekasi Barat, Jawa Barat 17134.

Sejak di tetapkannya PSBB pertama pada bulan Maret 2020 maka Panti Asuhan Putri Nurul Badri Muhammadiyah memutuskan untuk mengikuti pemerintahan untuk tidak melakukan aktifitas di luar Rumah, karena ditetapkanya peraturan tersebut pemasukan untuk membantu melengkapi kebutuhan anak-anak panti pun menurun karena Panti Asuhan belum memiliki Donatur tetap. Biasanya sebelum adanya PSBB disetiap minggu-nya Panti selalu kedatangan tamu untuk membantu anak-anak panti. Tetapi pengurus panti tidak diam begitu saja banyak cara yang dilakukan salah satunya berjualan Aqua gallon dan Aqua dus lalu uangnya di kelola untuk memenuhi kebutuhan Panti Asuhan.

Karena adanya tugas PKM ini kami akhirnya bisa sedikit membantu Panti asuhan. Tidak hanya semata-mata karena tugas kami melakukan ini dengan suka rela dan dengan adanya kegiatan ini akhirnya kami sedikit belajar mengenai ilmu social dan untuk berbagi terhadap sesama orang.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, tidak tidak menyurutkan semangat mereka untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan, terutama yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Adapun tujuan dari kegiatan ini tak lain memberikan donasi untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dokpri
Dokpri

 "Selain untuk menuntut ilmu dikampus, para mahasiswa juga harus mempunyai spirit berbagi dan filantropi" ujar dosen pembimbing PKM -17 FEB UHAMKA, Fanina Adji, S.Pd, M.Pd,

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, berkat pertolongan ALLAH SWT dan bantuan dari para dermawan berbagi di tengah pandemi COVID-19 ini berjalan dengan semestinya. Anak-Anak yang ada di Panti Asuhan yang menerima bantuan merasa senang sekali karena masih ada orang yang peduli dengan mereka.

"Saya sangat berterimakasih kepada para donator yang sudah menyisihkan sedikit hartanya untuk anak-anak yatim disini dan juga saya sangat berterimakasih kepada kaka-kaka mahasiswa UHAMKA yang telah membantu mengumpulkan donasi sehingga bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan anak-anak panti disini" ujar salah satu perwakilan pengurus panti asuhan Nurul Badri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan