Mohon tunggu...
Auliaurrahman
Auliaurrahman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seputar bisnis

Artikel bisnis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Manajamen Risiko pada Bisnis Sepatu Bekas

18 Januari 2022   11:23 Diperbarui: 18 Januari 2022   11:48 176 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sepatu adalah salah satu bisnis yang sangat menonjol diantara bisnis fashion lain nya dan juga sepatu adalah bagian penting dalam kehidupan kita.pada saat era modern seperti sekarang,sepatu bukan hanya sebagai pelindung ataupun alas kaki saja,tetapi lebih mengarah ke fashion,Style dan bahkan di kalangan tertentu sepatu dapat menonjolkan bahwasanya kamu ada di golongan kasta yang tinggi ataupun dalam melihat kasta seseorang dari sepatu apa yang ia kenakan.

Nahh itu baru sekedar pemahaman umum mengenai sepatu yaa teman teman.
Pernah denger kan sebelumnya ataupun belakangan ini yang sedang marak di dunia bisnis fashion?yaitu thrifting,mungkin thrifting kebanyakan menjual pakaian,baik itu baju,kemeja,jaket ataupun celana.dan kita kali ini akan membahas seputar bisnis sepatu second ataupun sepatu thrifting an.

Apa sih thrifting ituu? Jadii,thrifting itu ialah istilah buat kegiatan orang orang yang mencari ke pasar pasar ataupun Toko offline,mereka mencari ataupun membeli barang barang bekas,biasa nya identik dengan pakaian,tetapi sepatu juga banyak kok tempat tempat thrifting an nya di Indonesia,dan juga sekarang thrifting bukan Cuma bisa belanja bi offline ke toko ataupun pasar lohh,sekarang sudah banyak toko online di instagram khususnya yang menjual barang barang bekas atau second an agar memudahkan orang orang yang tidak ada tempat thrift di daerah nya ataupun yang malas pergi ke pasar.

Apa sih keunggulan nya sepatu bekas?kenapa ga beli baru saja?emang kualitas nya terjamin?
Nahh mari kita bahas seputar pertanyaan tersebut.

Tercipta nya bisnis sepatu bekas di karenakan adanya permintaan pasar dari problem yang ada di masyarakat itu sendiri,biasa nya mereka tidak mampu untuk membeli sepatu original yang dalam kondisi baru dari toko dan mereka berfikiran “mending saya beli bekas tapi original dari pada baru tapi kw,mau beli baru yang original harga nya mahal,ga sesuai di kantong” itulah alasan kebanyakan orang memilih produk sepatu second.

Risiko apa saja sih yang ada di bisnis sepatu bekas?

Kali ini kita kupas seputar risiko dari bisnis sepatu bekas.sangat amat banyak risiko yang di hadapi pebisnis sepatu bekas,dan kurang lebih risiko nya sama dengan bisnis produk fashion lain nya.agar lebih ter uraikan dengan padat dan jelas informasi nya,jadi kita membeberkan risiko yang khusus di alami oleh pebisnis sepatu bekas.resiko nya antara lain yang pertama adalah,terkadang ketika barang yang terlalu lama di simpan karena kondisi nya itu sepatu bekas risiko nya adalah dapat berjamur.terkadang juga kondisi yang di dapat para seller tidak semua nya mulus,ada juga yang terkendala di lem lem sepatu yang sudah kebuka dan perlu di lem ulang.biasa nya kalo pembeli membeli online,mereka yang sekedar melihat foto ketika sampe barang yang mereka beli tersebut di alamat nya,ada juga orang orang yang kecewa dengan kualitas dan kondisi barang yang di beli nya,padahal sang seller sudah memberikan informasi yang cukup jelas mengenai kondisi sepatu yang ia beli tapi terkadang sang pembeli yang super perfecsionis malah beranggapan barang yang mereka beli harus mendekati kondisi baru.

Bagaimana sih menghindari risiko yang ada di bisnis sepatu bekas?

Seperti risiko yang sudah saja jelaskan di atas tadi dan sekarang kita bahas mengenai bagaimana meminimalisir ataupun menghindari risiko nya?

Seperti risiko kondisi sepatu yang lem lem an nya terbuka dan itu mungkin tidak dapat di hindari karna rentan waktu umur dari waktu tab,alangkah baik nya jika berhadapan dengan situasi tsb kita haru me reglue ulang sepatu tsb dengan lem yang kokoh

Sepatu yang rentan bau,untuk menghindari bau pada sepatu yang sudah di cuci dengan cara menyemprot kan cairan antiseptik pada sepatu tsb yang juga ada campuran parfum nya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan