Mohon tunggu...
Aulia Faradilla Adi
Aulia Faradilla Adi Mohon Tunggu... Insinyur - Naval Architecture

Green Addict

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Tips ke Taman Sari Yogyakarta

4 Juli 2020   15:03 Diperbarui: 14 Juli 2020   11:57 82 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada akhir tahun lalu sebelum wabah covid-19 terjadi, penulis datang lumayan jauh dari Semarang ke Kota Jogja yang juga disebut kota keraton ini untuk mencari pekerjaan di job fair UGM. Setelah datang ke acara tersebut, penulis menyempatkan untuk mengunjungi Wisata Taman Sari yang salah satu tempatnya pernah viral karena muncul pada scene anime. Taman Sari ini dahulu merupakan tempat mandi dan bersemedi Sultan Hameng Kubuwono I. Sebenarnya gambaran tempat wisata dan sejarah detailnya sudah banyak tersebar di laman pencarian Google, akan tetapi melihat tempat ini secara langsung merupakan kebahagiaan dan kepuasan tersendiri, tidak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu rekomenasi favorit di Yogyakarta. Bagi pembaca yang tertarik, berikut beberapa tips dari penulis ketika mengunjungi Wisata Taman Sari Jogja.

Pertama, tidak perlu membawa uang terlalu banyak, karena biaya masuknya hanya 5 ribu rupiah saja dan pengunjung bisa puas mengelilingi tempat ini.

Kedua, pastikan kondisi fisik dalam keadaan baik, karena tempat ini sangat luas sehingga pengunjung akan berjalan cukup jauh untuk bertualang di tempat ini.

Ketiga, membawa tumbler berisi air minum, karena beberapa lokasi tidak memiliki atap sehingga sengatan sinar mentari sangat terasa atau bisa membeli minum di sekitar tempat wisata sebelum masuk.

Keempat, penulis sarankan untuk menyewa tour guide selama mengunjungi wisata ini karena sangat membantu dalam menjelaskan sejarah dari setiap lokasi yang berada di tempat wisata ini. Selain bersenang-senang, tentu bisa menambah pengetahuan umum dan ketertarikan. Biaya sewanya tidak mahal.

Kelima, membawa kamera untuk mengabadikan momen, karena bangunan bersejarah disini unik serta terdapat banyak spot bagus untuk mengambil foto. Pengunjung bisa meminta bantuan kepada tour guide.

Keenam, pengunjung tidak perlu bingung jika lapar, karena di sekeliling tempat wisata ini banyak menjual berbagai macam makanan. Pengunjung bisa memilih sesuai selera.

Demikian beberapa tips dari penulis ketika datang ke Wisata Taman Sari Yogyakarta.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan