Mohon tunggu...
Muhammad yusuf
Muhammad yusuf Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Selalu ingin belajar dengan dunia yang baru.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Xavi Hernadez Siap Kembali ke Camp Nou Musim Depan 2020/2021

4 Juli 2020   13:52 Diperbarui: 4 Juli 2020   13:50 20 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Xavi Hernadez Siap Kembali ke Camp Nou Musim Depan 2020/2021
Sang legenda Barcelona Xavi Hernandes, dikabarkan siap melatih Barcelona pada muaism depan menggantikan Quique Stien. (foto/Fifa.com)

Legenda hidup Barcelona Xavi Hernandez, di kabarkan siap melatih Lionel Messi dkk musim 2020/2021, mengingat pelatih Barcelona saat ini Quique Stien dikabarkan bakal di depak dari kursi kepelatihan pada akhir musim ini.

Sebenarnya kabar mengenai Xavi Hernandez, mau kembali melatih Barcelona adalah saat pihak manajemen Barca memecat pelatih Ernesto Valverde kemarin, namun kedua belah pihak belum menemui titik terang. Sehingga Xavi enggan untuk menekan kontrak dengan pihak Barcelona.

Kendala Xavi Hernandez kala itu adalah, dirinya ingin membentuk tim Barcelona sesuai dengan keinginanya tanpa harus ada campur tangan orang lain, namun rupanya keinginan Xavi kini bisa di kabulkan pihak manajemen Barca pada musim depan.

Pada sisa akhir musim ini performa Barcelona di tangan pelatih Quique Stien jauh dari kata memuaskan, apalagi setelah jeda pandemi virus yang melanda dunia pada bulan Maret kemarin. saat ini Barcelona harus bersiap rela melepas juara La Liga pada akhir musim, mengingat saat ini Lionel Messi dkk terpaut empat angka dari sang rival Real Madrid.

Terpaut empat angka, jelas bukan perkara ringan bagi Barcelona untuk bisa mengejar Real madrid, karena sisa partai musim ini hanya menyisakan lima pertandingan. Dan disisa partai itu, anak asuh Zinedine Zidane punya partai yang lebih enteng dari pada Barcelona.

Jika Quique Stien sampai gagal mempertahan juara La Liga musim ini, maka Bracelona cuma berharap pada Liga Champion pada akhir musim ini, mengingat barcelona masih bertahan di babak 16 besar bertemu Napoli. Untuk Coppa Del Ray Barcelona sudah parkir duluan.

Jika musim depan Barcelona di latih oleh Xavi Hernadez, maka akan menjadi reuni kembali sang maestro lapangan tengah Spanyol tersebut dengan rekan-rekanya yabg saat ini masih aktif di lapangan hijau, seperti Lionel Messi, Gerrad Pique, dan Sergio Busquet. Akankah tangan dingin Xavi mampu menyamai rekor yang ditorehkan seniornya saat melatih Barcelona, Pep Guardiola? Kita tunggu kabar selanjutnya dari perkembangan antara kedua pihak tersebut.

VIDEO PILIHAN