Mohon tunggu...
Audry Maulidia
Audry Maulidia Mohon Tunggu... Literature Student

Writing is my other half.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Apakah Bisa Menunjang Karier dengan LinkedIn?

1 April 2020   21:20 Diperbarui: 1 April 2020   21:35 58 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apakah Bisa Menunjang Karier dengan LinkedIn?
tangkapan layar pribadi

"Siapa yang nggak mau dapet tawaran kerja karena profil LinkedIn kita?"

Persaingan dunia kerja yang semakin ketat, membuat kita mau tidak mau harus cepat beradaptasi. Di era digital seperti ini, lowongan kerja banyak dibuka secara online. Lalu bagaimana kita mempersiapkan diri menghadapinya? LinkedIn solusinya!

Beberapa dari kalian sudah mengenal apa itu LinkedIn, tapi sebenernya apa alasan yang membedakan dengan sosial media lain?

Yang pasti LinkedIn sudah berdiri lebih lama dari Instagram, Twitter, dan Facebook. Linkedin merupakan platform untuk kalian melakukan social networking dimana kamu bisa bertemu dengan berbagai macam orang, kamu bisa menambahkan koneksi dengan pekerja dari perusahaan besar seperti Unliver atau Indofood misalnya. 

Bahkan memperluas koneksi sampai ke tingkat manager, bahkan CEO nya langsung! Wah bukan main. Dan sudah lebih dari lebih dari 500 juta orang memiliki profil profesionalnya di LinkedIn. Bisa dibilang LinkedIn sama dengan CV online yang semua orang bisa melihatnya.

Kenapa harus pakai LinkedIn? 

Tentu saja agar para recruiter bisa langsung melihat dan menilai langsung dari profil LinkedIn-mu. Tak jarang para recruiter ingin mencari calon pekerja yang cepat dan mudah untuk suatu posisi yang mereka butuhkan. Jadi lebih hemat waktu.

Jadi, LinkedIn untuk yang pencari kerja saja?

Ups, tentu tidak! Bagi kalian yang masih berkuliah ini juga penting karena kamu  bisa menambah relasi selama kamu kuliah dan bisa untuk persiapan mengetahui lebih dulu bagaimana dunia kerja sebenarnya. 

Lalu apa saja yang harus kamu lakukan dengan akun LinkedIn-mu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN