Mohon tunggu...
Athala Parlambang
Athala Parlambang Mohon Tunggu... Masinis - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti

Suka Journalisme Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Financial

Blogging, Media Sosial, dan BRI, Sebuah Berkah Digitalisasi Bagi UMKM

27 November 2022   01:22 Diperbarui: 27 November 2022   01:26 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Pernah gak sih kalian kepikiran random  untuk membuka bisnis? Kalau aku pribadi sih sering banget, terutama sebagai fans Sepakbola, aku sering kepikiran untuk membuka bisnis Jersey, dan sering bermimpi bahwa bisnis yang aku mulai nanti akan mengkontrak Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kyllian Mbappe, dan pemain-pemain top lainnya. Tetapi aku selalu kepikiran "Gimana ya gua mau mulai bisnis gua kalau gak ada modal ?". Sampai sekarang masih terngiang-ngiang pertanyaan tersebut, karena masih suka kepikiran buka bisnis wkwkwk, cuman, modalnya darimana yah?. 

Dalam memulai sebuah Usaha, memang membutuhkan Modal, paling gampang dari Bank. Kenapa membutuhkan Modal? Karena berusaha tanpa modal, itu andaikan kayak aku mau menembak si dia tapi belum punya modal, akhirnya gak pernah jadian (maaf curhat hahaha). Ngomongin soal bank, aku rekomendasiin banget deh ke kamu untuk menggunakan layanan BRI, kenapa BRI? karena BRI sudah memberikan banyak bantuan kepada UMKM, seperti membukakan akses kepada global supplychain pada KTT G20 .  

Tidak hanya itu, namun didalam #HUT127BRI ini, aku pengen ngajak kalian para pelaku UMKM untuk berubah, dan menjadi #BRILianpreneur. Mungkin kalian bertanya "kenapa gua harus jadi #BRILianpreneur yah?" Kalau kalian membaca ini, maka kalian berada ditempat yang benar! karena aku ingin meberikan alasan mengapa kalian harus menjadi #BRILianpreneur. Berikut merupakan beberapa alasan menggunakan BRI:

1. Mudah membuka rekening. 

BRI Merupakan salah satu Bank yang pembukaan Rekeningnya tergolong mudah. Kamu hanya harus mempersiapkan beberapa hal yakni, NPWP, KTP, dan data dirimu. Selain itu kamu harus merekam video untuk memverifikasi data diri. 

2. Biaya administrasi yang Murah.

Pembukaan rekening di BRI dapat dikatakan sebagai murah meriah. Kamu tidak membutuhkan biaya yang fantastis untuk membuka rekening, bahkan Pembukaan rekening tergolong gratis karena tidak harus membayar administrasi bulanan. 

3. BRI memiliki fasilitas Mobile Banking

Zaman sudah modern, maka BRI pun sudah go Mobile. Fasilitas ini dapat diinstall di Play Store dan App Store. 

4. Memberikan Perlindungan apabila kamu terkena kecelakaan.

Kalau misalnya kamu memiliki rekening Produk tabungan BRiTAma dengan jumlah minimal 500.000 maka kamu berhak mendapatkan Perlindungan apabila kamu terkena kecelakaan. BRI yang peduli sama kamu kalau kamu sakit, bukan si dia (maaf curhat terus nih hahaha)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun