Mohon tunggu...
Atanshoo
Atanshoo Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Mahasiswa Administrasi Perkantoran. Memiliki hobby menulis, untuk menyalurkan kegelisahan terkhusus pada kategori Humaniora dan Lyfe

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

10 Buku Self Improvement Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2024

1 Februari 2024   19:30 Diperbarui: 1 Februari 2024   19:34 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengantar

Dalam kehidupan sehari-hari, membaca buku merupakan salah satu cara efektif untuk menambah pengetahuan dan menghibur diri. Buku-buku yang tersedia di pasaran sangat beragam, mulai dari kisah fiksi yang mengasyikkan hingga buku non-fiksi yang informatif. Banyak pembaca memilih buku berdasarkan minat, kepribadian, atau bahkan impian mereka.

Salah satu genre buku yang sangat bermanfaat adalah buku self-improvement atau pengembangan diri. Buku-buku dalam kategori ini dirancang khusus untuk memotivasi pembacanya agar lebih memahami diri mereka dan mengadopsi pandangan hidup yang lebih positif. Buku-buku ini juga bertujuan untuk membangun rasa percaya diri dan membantu menetapkan tujuan hidup. Berikut adalah sepuluh rekomendasi buku self-improvement yang wajib kamu baca:

1. "Filosofi Teras" oleh Henry Manampiring

Buku Filosofi Teras, Sumber:Gerai Kompas
Buku Filosofi Teras, Sumber:Gerai Kompas

Buku ini menyajikan ajaran stoikisme khas Yunani Kuno dengan sentuhan lokal Indonesia. "Filosofi Teras" menawarkan solusi atas masalah umum seperti stres dan kemarahan dengan mengajak pembaca untuk fokus pada hal-hal yang dapat mereka kontrol. Buku ini mengajarkan pentingnya menerima realitas dan hidup sebaik mungkin, disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan ilustrasi yang menarik.

2. "Mindset" oleh Carol S. Dweck

Buku Mindset, Sumber:Gramedia
Buku Mindset, Sumber:Gramedia

Carol S. Dweck mengulas dua jenis pola pikir, yakni fixed mindset dan growth mindset, dalam buku ini. "Mindset" mengajarkan bagaimana pandangan seseorang terhadap kemampuan dan kegagalan mempengaruhi potensi mereka. Buku ini menjadi panduan untuk mengadopsi pola pikir yang membawa kesuksesan.

3. "Atomic Habits" oleh James Clear

Buku Atomic Habits, Sumber:Gramedia
Buku Atomic Habits, Sumber:Gramedia

James Clear dalam "Atomic Habits" berargumen bahwa perubahan besar berasal dari kumpulan kebiasaan kecil. Buku ini memandu pembaca untuk memulai perubahan dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang akhirnya berdampak signifikan.

4. "The Psychology of Money" oleh Morgan Housel

Buku The Psychology of Money, Sumber:Gramedia
Buku The Psychology of Money, Sumber:Gramedia

Buku ini menggali perilaku manusia terhadap uang dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi keadaan keuangan mereka. "The Psychology of Money" mengajarkan tentang sikap-sikap yang harus dihindari untuk mencapai kebebasan finansial dan pentingnya mengelola keuangan dengan bijaksana.

5. "Love for Imperfect Things" oleh Haemin Sunim

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun