Mohon tunggu...
Astrid Bawole
Astrid Bawole Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Pilkada DKI 2017

11 Februari 2017   03:36 Diperbarui: 11 Februari 2017   05:18 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Perkenalkan nama saya Astrid Debora. Topik yang sedang menjadi trending sekarang adalah PILKADA 2017. Dan saya akan mengutarakan pendapat saya ke dalam kalimat-kalimat berikut.

Pilkada 2017 tahun ini sangat seru dan menegangkan menurut saya! Perbedaan dari paslon 1,2, dan 3 membuat panas setiap debat pilkada 2017 yang diadakan. Perbedaan latar belakang, visi & misi, dan tujuan-tujuan lainnya yang telah direncanakan oleh setiap pasangan membuat warga jakarta semakin memikirkan pasangan mana yang pantas dan layak untuk memimpin Jakarta.

Saya selalu menonton debat pilkada 2017 yang selalu ada di tv. Menurut saya, sangat asyik untuk menonton debat pilkada tahun ini. Setiap pertanyaan maupun pernyataan yang diutarakan merupakan senjata dan juga bisa menjadi bumerang untuk setiap pasangan.

Banyak program yang telah direncanakan, diutarakan, dan dibicarakan kepada publik. Tetapi, yang sudah-sudah, itu semua hanya janji-janji manis para calon gubernur. Banyak warga Jakarta yang menikmati dan tidak menikmati hasil kerja dari Gubernur Jakarta di tahun-tahun yang silam. Dan yang pasti yang diinginkan oleh warga Jakarta tahun ini adalah pemimpin yang bisa membuat Jakarta menjadi kota yang lebih nyaman, aman, damai dan sejahtera.

Saya sendiri bukan warga Jakarta, saya hanya penikmat kota Jakarta karena aktifitas perkuliahan dan kerja saya berada di ibu kota. Sebagai penikmat dan pengguna kota Jakarta, saya pun juga antusias dalam pilkada tahun ini. Menurut saya, yang terbaik, layak dan pantaslah untuk memimpin Jakarta. Karena bukan hanya warga Jakarta saja yang menikmati rencana-rencana kegiatan yang sudah dibuat oleh calon gubernur Jakarta (siapa pun itu). Hal ini akan berdampak terhadap kota-kota lain di Indonesia. Bahkan, demo-demo yang sudah terjadi belakangan ini kebanyakan warga luar kota yang ikut berpartisipasi di dalamnya. Itu artinya, betapa pentingnya pemimpin Jakarta untuk negara ini.

Untuk para warga Jakarta saat pemilu 15 Februari nanti, jangan salah pilih ya! Pilihlah sesuai dengan pilihan hati kalian. Semoga tidak ada kecurangan di pilkada DKI tahun ini. Dan semoga pemimpin yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang membawa kota Jakarta menjadi kota yang lebih baik dari sebelumnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun