Mohon tunggu...
Agung Sulistyo
Agung Sulistyo Mohon Tunggu... Administrasi - "Hidup Seperti Lerry "

" Mencari teman yang benar-benar teman itu SULIT, apalagi SAHABAT"

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pengurusan E-Ktp terhadap Birokrasi Kecamatan Tenayan Raya

12 November 2019   07:00 Diperbarui: 12 November 2019   07:55 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PEKANBARU- E-ktp atau di sebut dengan KTP Elektronik ,sangat di butuhkan oleh setiap orang di dalam masyarakat ,karena fungsi dari E-ktp sangatlah banyak, terutama sekali sebagai identitas diri setiap orang, kemudian untuk mengurus surat-surat penting lainnya. Kecamatan Tenayan Raya adalah tempat dari salah satu pembuatan E-KTP, tetapi bagaimana bentuk birokrasi atau bentuk pelayanan di  Kecamatan Tenayan Raya terhadap masyarakat. Kecamatan Tenayan Raya terletak di kulim, di jalan budi luhur pekanbaru.

Sebagian masyarakat mengatakan bahwasanya kecewa akan pelayanan yang di berikan terhadap pekerja yang bekerja di Kecamatan tenayan raya, dan sebagian masyarakat pula, ada yang mengatakan puas dengan pelayanan yang ada di Kecamatan Tenayan Raya.

Sebagian masyarakat yang mengatakan kurang suka terhadap pelayanan di Kecamatan Tenayan raya, mereka berpandangan terhadap pelayanan PNS yang kurang baik terhadap masyarakat.

" Saya telah berulang kali kemari, ini adalah kali ke tiga saya kemari, tetapi jawaban dari PNS yang bekerja hanya mengatakan, bahwasanya E-ktp nya belum selesai, padahal pihak dari Kecamatan Tenayan Raya telah mengirimkan pesan melalui SMS yang dimana KTPnya telah siap untuk di ambil, tetapi ketika di ambil, datang kemari, responya malah mengatakan bahwa E-ktpnya blm siap" ungkap seorang masyarakat.

Dan sebagian masyarakat juga berpendapat bahwa pelayanan di Kecamatan Tenayan Raya pelayanan nya sudah cukup baik, bahkan pada hari tertentu, Kecamatan Tenayan raya mengadakan senam bersama ibu-ibu yang tinggal di daerah sekitar Kecamatan Tenayan raya.

" Sebaiknya dalam melayani masyarakat, jangan menggunakan keegoisan diri sendiri, gunakanlah sikap yang proporsional dalam dunia kerja, bekerja sesuai waktu yang di tetapkan, tidak plin-plan dalam melakukan tindakan, melayani masyarakat dengan setulus hati, dan melakukan hal yang terbaik dalam pelayanan masyarakat, supaya tidak timbul sisi negatif dari pandangan masyarakat dan menciptakan birokrasi yang bermutu " saran saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun