Mohon tunggu...
Yulianto
Yulianto Mohon Tunggu... Menulis saja

Menulis saja

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

OOTD Buat Ngabuburit dan Bukber Gak Perlu Ribet, Yang Penting Rapi dan Nyaman!

24 Mei 2019   23:56 Diperbarui: 24 Mei 2019   23:58 9 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
OOTD Buat Ngabuburit dan Bukber Gak Perlu Ribet, Yang Penting Rapi dan Nyaman!
Ilustrasi OOTD cowok (telkomuniversity.ac.id)

Ramadan datang, undangan ngabuburit dan bukber pun juga turut berdatangan.

Ramadan memang identik dengan ngabuburit dan bukber. Tak lengkap raanya jika Ramadan tidak diisi dengan dua kegiatan ini. Nah bicara tentang ngabuburit dan bukber, tentu tak lepas dari pembicaraan soal pakaian (outfit) yang akan dikenakan.

Tentang outfit saat ngabuburit dan bukber, saya sendiri sebenarnya tidak memberikan perhatian khusus terhadap pakaian apa yang harus saya kenakan saat menghadiri kedua acara tersebut. Apalagi sampai memikirkan untuk mmadu-madankan atasan dan bawahan agar terlihat trendi sesuai tren fashion terkini. Selama pakaian itu rapi dan nyaman dikenakan, dua hal itu cukup menjadi alasan untuk memilih pakaian tersebut.

Tetapi meskipun cuek dan tak ambil pusing dengan persoalan outfit saat ngabuburit dan bukber. Tetap saja, ada saat dimana saya juga terkadang harus menentukan pakaian jenis apa yang pantas saya kenakan saat ngabuburit dan bukber, khususnya jika ngabuburit dan bukber itu dilakukan bersama orang yang penting, seperti keluarga besar dan atasan di tempat kerja.

Nah, tentang OOTD pas ngabuburit dan bukber, meskipun saya tak  memperhatikan trend fashion saat ini. Tetap saja untuk acara bukber dan ngabuburit, saya punya beberapa jenis pakaian yang sering saya gunakan. Meskipun pakaian ini umum digunakan pria, tetapi bagi saya pakaian tersebut sudah cukup pantas digunakan saat ngabuburit dan bukber. Apa saja pakaian tersebut, berikut daftarnya

1. Kemeja

llustrasi kemeja (keepo.me)
llustrasi kemeja (keepo.me)

Setiap cowo pasti memiliki pakaian jenis kemeja di lemarinya. Pakaian ini memang cocok digunakan kapan saja. Selain membuat cowo terlihat rapi, pakaian ini juga bisa membuat cowo terlihat lebih dewasa. Saya sendiri sering menggunakan pakaian jenis ini saat sedang ngabuburit dan bukber bersama rekan kerja.

2.  Batik

g1-5ce81c2b3ba7f70ef308ca22.png
g1-5ce81c2b3ba7f70ef308ca22.png

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN