Mohon tunggu...
Aspin Anwar
Aspin Anwar Mohon Tunggu... wiraswasta -

ada sesuatu diantara sesuatu

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kenapa Aku Harus Lahir ke Dunia

27 November 2014   07:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:44 3772
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

baru-baru kali ini saya flash back kembali tentang diri saya ,dari saya lahir sampai dewasa.saya sering bertanya pada diri saya kenapa saya dilahirkan ke dunia ini???Kenapa bukan orang lain di luar sana, yang hidup sekedar sebagai hantu dunia, tanpa jiwa, tanpa harapan, hanya nyawa yang membusuk dalam raganya. Kenapa nasib seringkali mempermainkan manusia?Dalam perjuanganya saya seringkali bertanya-tanya, apa alasan saya terlahir ke dunia, jika saya tidak dapat berguna bagi orang lain. saya merasa hidup saya hanya menyusahkan, dan seringkali saya berniat untuk mengakhiri hidup ini.Apa sih sebenarnya alasan kita terlahir ke dunia ini? Bagi saya sendiri jawaban dari pertanyaan ini adalah sebuah intisari dari pilihan hidup kita.kadang kita merasa jenuh sama hidup yang kita jalani saat ini,banyak sekali lika liku kehidupan ada senang,susah,canda,tawa,ceria dan senyum itulah realita kehidupan.ketika saya bertanya pada master atau profesor apapun. Kitalah yang memilih alasan kita terlahir di dunia ini. kita bisa memilih menjadi sampah dunia. Melakukan hal – hal yang tidak berguna. Merusak diri sendiri dan orang lain, serta menyebarkan kesedihan bagi dunia. Atau sebaliknya kita ingin menjadi sesuatu yang berguna bagi dunia. Mungkin dengan cara yang sederhana seperti  menyayangi keluarga kita. Sebuah cara yang mudah namun seringkali kita lupa untuk melakukanya.Ya..ALLAH, mengapa aku harus dilahirkan di dunia ini ?

tapi mengapa Engkau berikan padaku kehidupan yang keras
sehingga aku merasa terhimpit dan tertindih sesak nafasku,
sedih hatiku, berat langkahku untuk mengarungi kehidupan yang kejam ini,sudah banyak dosa-dosa yang ada didalam diriku ini dosa kecil maupun besar. SIAPA AKU SEBENARNYA...?????

Wabil Taufiq Wal Hidayah Ws Wr Wb.

Hormat saya.

Mr J

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun