Mohon tunggu...
aslam ahyari
aslam ahyari Mohon Tunggu... Mahasiswa - "Dunia sementara akhirat selama lamanya"

Mh Aslam Achyari Mahasiswa IPAI UPI

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Cinta Mencegah Covid

29 Juli 2021   20:00 Diperbarui: 29 Juli 2021   20:02 14 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cinta Mencegah Covid
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Cinta mencegah Covid

Cari tempat yang aman. Perintah untuk tidak berkerumun dan berkumpul adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk mencegah penularan covid-19. Mengapa bisa terjadi? Karena virus akan mudah menular jika kita berdekatan. Dan indikator untuk tidak berdekatan adalah mencari tempat yang aman. 

Ingat Ini semua akan berakhir. Keyakinan kita untuk percaya bahwa covid 19 akan berakhir adalah hal yang paling utama. Mengapa demikian? Karena jikalau kita percaya kepada takdir yang baik. Maka insya Allah takdir yang baik itu akan segera tercapai. 

Nyantuy. Maksudnya adalah kita hidup tetap tenang, tidak gegabah, ikuti perintah dan selalu waspada. Sehingga ke santuy an kita insya Allah nantinya akan memberikan hasil yang maksimal. Mengapa bisa terjadi? Karena dengan kita santuy Covid tidak berdaya lagi. Pastinya sesuai dengan definisi santuy di atas. 

Tanggapi dengan serius. Dengan kita senantiasa berhati-hati atau cekatan terhadap fenomena penyakit ini, maka kita akan terhindar dari penularan nya. Mengapa demikian? Karena Covid akan mudah di lawan dengan keseriusan kita. Yakni serius memahami kelemahan dan kekurangan dari Covid 19 itu sendiri. 

Awas. Semua hal diatas jika terlaksana dengan baik dan benar maka Covid dapat kita kalahkan. Namun, jika kita lalai maka sulit untuk menghadapi nya. Oleh karena itu Awas sangatlah penting. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN