Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Wisata Hutan Pinus yang Sejuk di Banyuwangi

3 November 2019   08:50 Diperbarui: 3 November 2019   08:50 22 0 1 Mohon Tunggu...

Pariwisata di Banyuwangi, Jatim sekarang melaju berkat promosi dan bertambahnya fasilitas adanya penerbangan langsung dari  Jakarta- Banyuwangi 4 x sehari. Hal ini membuat wisatawan berdatangan ke kawasan gunung dan pantai di ujung timur Pulau Jawa ini.

Salah satu pilihan hutan yang menyerupai taman adalah Hutan Pinus Songgon. Saya datang ke kebun Wisata Pinus Songgon dengan para sahabat yaitu Pipiet, Mas Bowo dan Ipin menikmati rindangnya hutan pinus dan makan siang bersama di rerumputan.

Hutan pinus disini dikelola oleh Perhutani dimana getah pinus masih dimanfaatkan  dengan menderes kulit pohon pinus dan menampung getahnya di mangkok untuk bahan cat.

Saat kami tiba matahari sedang bersinar terik, dan cahaya matahari menembus rumput-rumput dibawahnya . Duduk bersantai menikmati udara bersih dan hawa sejuk tanpa  polusi sangat pas di tempat ini.

dokpri
dokpri
Diantara rimbunnya daun pinus yang tinggi.
Selain bersantai, duduk-duduk di rumput kita juga bisa berolahraga sembari menikmati udara segar yang jauh dari polusi.Misal melakukan senam bersama teman-teman dibawah pohon pinus pasti lebih rileks.

Wisata Pinus Songgon adalah salah satu objek wisata yang terletak di kaki Gunung Raung. Tepatnya di Desa Sumberbulu Kecanatan Songgon yang juga desa penghasil durian.

Wisatawan dapat menikmati kesejukan berada di bawah hutan pinus yang  rimbun. Udara yang sejuk dan segar, ditambah lembut belaian semilir angin di sela hijaunya hamparan rumput di bawah dan goyangan dahan pinus.

Wisata Pinus Songgon  sangat pas untuk tempat rekreasi keluarga berwisata menikmati belantara hutan pinus yang asri, sangat pas rasanya dengan dipadu berbagai wahana outbond park, paint ball, arung jeram, rafting-river tubing, forest education dan mobil jeep safari.

Disini juga camping ground juga dilengkapi dengan resto dengan warung kuliner dengan berbagai macam menu selera rakyat nusantara. Sehingga sangat cocok untuk rekreasi semua umur dan kalangan. 

Wisatawan yang berkunjung ke Wisata Pinus Songgon dimanjakan dengan berbagai fasilitas -- fasilitas umum sebagai sarana pendukung  seperti mushola dan toilet.

dokpri
dokpri
Lokasi Wisata Pinus Songgon (WPS) hanya dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam dengan mobil dari pusat Kota Banyuwangi, dan  40 menit dari Bandara Blimbingsari Banyuwangi .

VIDEO PILIHAN